nusabali

Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Sambil Bagi Masker

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-kunjungi-warga-sambil-bagi-masker

NEGARA, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung sirna, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Jembrana ditugaskan mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Saat mengunjungi warga, sejumlah Bhabinkamtibmas mengingatkan prokes sambil membagikan masker secara gratis.  Seperti yang dilaksanakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Aiptu I Gede Diansaka saat berkunjung ke rumah salah seorang warga di wilayah binaannya yang tengah mempersiapkan kegiatan upacara adat, Selasa (4/1) siang. Dalam kunjungan tersebut, Aiptu Diansaka membagikan masker kepada sejumlah warga yang sedang ngayah (gotong royong).

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Diansaka mengingatkan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Walaupun kegiatan masyarakat sudah agak dilonggarkan, diingatkan agar tetap melaksanakan prokes. Seperti pemakaian masker dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Di samping mengingatkan prokes, kami juga sampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kami juga ingatkan agar selalu waspada dengan situasi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini,” ucap Aiptu Diansaka.

Sementara Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, dalam setiap kesempatan mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas aktif menyambangi masyarakat di wilayahnya. Hal itu bertujuan untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat dan mengetahui situasi kamtibmas.

“Selain itu, melalui kunjungan silaturahmi ke masyarakat, kita harapkan untuk tetap menjalin sinergitas Polri dengan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Begitu juga di tengah pandemi saat ini, juga mengingatkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kompol Sudarma Putra. *ode

Komentar