nusabali

Polres Vaksinasi Pedagang Pasar

  • www.nusabali.com-polres-vaksinasi-pedagang-pasar

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 di areal Pasar Galiran, Klungkung, Selasa (4/1) pagi.

Kegiatan yang diberi nama ‘Grebeg Vaksinasi’ ini dilakukan secara keliling di dalam pasar. Vaksinasi tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses lokasi vaksinasi. Upaya ini agar pedagang di pasar tidak meninggalkan barang dagangan namun tetap dapat vaksinasi. "Untuk itulah kami yang datang untuk memberikan layanan vaksinasi,’’ ujar Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.

Kata Kapolres, Grebeg Vaksinasi ini untuk pencapaian percepatan vaksinasi Covid-19 di Klungkung. ‘’Kami berharap masyarakat juga mendukung vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kami juga meminta tetap mematuhi protokol kesehatan,’’ tegasnya.

Grebeg Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan di pasar-pasar lainnya. Capaian vaksinasi di Klungkung, hingga Desember 2021 sebanyak 294.610 dosis. Jumlah ini terdiri dari dosis pertama 153.106 dosis, dosis kedua 139.133 dosis dan dosis ketiga 2.371 dosis.

Tim Vaksinator Polres Klungkung menggelar vaksinasi dengan menggunakan mobil keliling menyasar tempat keramaian/objek wisata. Sebelum menerima vaksin, kondisi kesehatan warga diperikasa oleh Tim Vaksinator. Pemeriksaan pada tensi, suhu tubuh, dan kesehatan lainnya. *wan

Komentar