nusabali

Wabup Ipat Ingatkan Sopir Truk Tidak Parkir di Bahu Jalan

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-ingatkan-sopir-truk-tidak-parkir-di-bahu-jalan

NEGARA, NusaBali
Para sopir truk di Kabupaten Jembrana diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Demi menjaga keselamatan bersama, para sopir truk diingatkan agar tidak parkir di bahu jalan.  Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), saat menghadiri HUT ke-3 Komunitas Truk Jembrana yang dipusatkan di Terminal Kargo di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (3/1) pagi. Kehadiran Wabup Ipat dalam acara tersebut, disambut puluhan anggota Komunitas Truk Jembrana yang notabene para sopir truk asal Jembrana.

Menurut Wabup Ipat, saat ini Pemkab Jembrana telah memiliki berapa terminal kargo untuk tempat parkir mobil barang. Selain ada di Gilimanuk, juga di areal Terminal Negara, Desa Baluk, Kecamatan Negara, dan di Jalan Sudirman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. “Itu dimaksudkan agar tidak lagi ada truk-truk barang yang terparkir di bahu-bahu jalan. Jadi hindari (pakir truk di bahu jalan) untuk keamanan lalu lintas,” ucap Wabup Ipat.

Dengan tidak memarkir truk di bahu jalan, sambung Wabup Ipat, keselamatan para pengguna jalan akan lebih terjamin. Begitu juga ketika memarkir truk di tempat yang sudah disediakan, keamanan truk yang diparkir akan lebih terjamin.

Ketua Komunitas Truk Jembrana David, mengatakan peringatan HUT yang berlangsung sederhana ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Saat ini, ada 70 sopir truk asal Jembrana yang tergabung dalam Komunitas Truk Jembrana. “Sebagai seorang sopir tentu jarang terjadi pertemuan antarpara sopir. Perayaan HUT ini kami jadikan arena untuk bersilaturahmi serta menjalin kekerabatan yang lebih kental,” ucapnya. *ode

Komentar