nusabali

Perjalanan ke Bali, Pemain Persikabo Tewas di Banyuwangi

  • www.nusabali.com-perjalanan-ke-bali-pemain-persikabo-tewas-di-banyuwangi

BANYUWANGI, NusaBali.com –; Kabar duka menimpa tim Persikabo 1973 yang akan mengikuti seri 4 kompetisi Liga 1 di Bali setelah salah seorang pemainnya mengalami kecelakaan maut di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam perjalanan menuju Pulau Dewata.

Raychan Adji Pangestu,  pemain U-18 yang disisipkan untuk melakoni lanjutan Liga 1 ini mengalami lakalantas di Banyuwangi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Nandang Permana Sidik selaku Media Officer Persikabo, mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi di Banyuwangi itu.  "Dalam mobil operasional tim, Avanza. Ada tiga orang, meninggal 2 orang. Sopir sama Raychan," kata Pepe, sapaan akrab Nandang.

Sampai dengan saat ini, belum diketahui kronologi lengkap kecelakaan tersebut, namun yang pasti mobil operasional itu dikemudikan Amirulloh dari personel tim transportasi dan ditumpangi pemain Persikabo Raychan dan Bintang Yudha.

Kedua korban tewas adalah Raychan dan Amirulloh, sedangkan Bintang Yudha dikabarkan selamat dan mengalami luka ringan.

Rencananya, jenazah Raychan akan dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Perjuangan No 9 RT 013/05, Kebon Pala, Kecamatan Makassar, DKI Jakarta. Demikian juga jenazah Amirulloh yang akan dibawa dan dikebumikan di kampung halamannya.

Pepe mengungkapkan Persikabo sangat berduka atas kejadian tersebut dan memohon doa untuk kedua almarhum agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. 

Kompetisi Liga 1 seri 4, termasuk partai tunda seri 3,  akan dimulai Rabu (5/1/2022). sedangkan Persikabo sendiri dijadwalkan bertanding pada 10 Januari 2022 menghadapi Persebaya Surabaya. *ant

Komentar