nusabali

Satgas Pantau Rest Area Goa Lawah

  • www.nusabali.com-satgas-pantau-rest-area-goa-lawah

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, memantau Rest Area Goa Lawah di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung.

Langkah ini untuk mencegah kerumuman saat hari libur dan awal tahun baru 2022, Minggu (2/12) pagi.  Petugas juga memantau Rest Area di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dan beberapa lokasi lainnya. Dari hasil pemantauan Minggu pagi, kunjungan warga ke lokasi tersebut masih sepi. "Pemantauan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung yang berpotensi menimbulkan kerumunan," ujar Kepala Satpol Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta.

Dia menyebut, petugas ke rest area tersebut karena lokasinya makin bagus hingga menjadi pilihan untuk berlibur. Namun, Minggu pagi itu masih tampak sepi.

Antisipasi ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19. "Kami juga membagikan masker kepada masyarakat," imbuh Suarta.

Suarta menambahkan, Pemkab tidak ada menutup objek-objek wisata, namun hanya menutup Monumen dan Lapangan Puputan Klungkung selama sehari saat malam tahun baru, 31 Desember 2021.

Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Klungkung masih nihil. Sedangkan akumulatif kasus mencapai 3.994 orang, dan 170 orang meninggal dunia. *wan

Komentar