nusabali

Kapolda – Wakapolda Jalan Kaki Pantau Malam Tahun Baru di Kuta

  • www.nusabali.com-kapolda-wakapolda-jalan-kaki-pantau-malam-tahun-baru-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra bersama Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Ketut Suardana dan sejumlah pejabat utama Polda Bali memantau situasi malam pergantian tahun di wilayah Kuta, Kabupaten Badung.

Salah satu tempat yang jadi prioritas pengamanan adalah kawasan wisata Pantai Kuta. Ini untuk memastikan para pengunjung tidak melanggar protokol kesehatan (prokes) pengendalian Covid-19. 

Selain untuk memastikan prokes berjalan dengan baik, Kapolda juga ingin memantau secara langsung situasi kamtibmas dan memantau keadaan lalu lintas di Kuta. Meski tidak ada ancaman berarti berkaitan dengan kamtibmas, Polda Bali menurunkan 12.000 personel yang tersebar di seluruh Bali.

Kapolda Irjen Pol Putu Jayan mengatakan dirinya turun langsung untuk memantau situasi kamtibmas di Kuta dengan berjalan kaki. Melalui pantauan langsung ini Kapolda dapat menyapa masyarakat dan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang penerapan prokes.

“Sepanjang jalur yang kami lewati, masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di Pulau Dewata sangat tertib. Kami mengimbau masyarakat pengunjung kawasan Pantai Kuta agar tetap menerapkan prokes, karena saat ini masih dalam situasi pandemi,” ujar Kapolda Irjen Pol Putu Jayan.

Tidak hanya itu, Kapolda juga mengecek langsung personel Polda Bali yang melaksanakan pengamanan jalur dan pengamanan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. “Dengan kesigapan dan kehadiran personel Polda Bali dalam melaksanakan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya. 7 pol

Komentar