nusabali

Tahun Baru, Objek Wisata di Baturiti Diawasi Polisi

  • www.nusabali.com-tahun-baru-objek-wisata-di-baturiti-diawasi-polisi

TABANAN, NusaBali
Sejumlah objek wisata di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, mendapat pengawasan langsung oleh pihak kepolisian saat libur Tahun Baru 2022, Sabtu (1/1).

Pengawasan tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah kerumunan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. 

Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Mertayasa mengatakan pengawasan tersebut dilakukan di sejumlah objek wisata. Mulai dari objek wisata Danau Beratan, Kebun Raya Eka Karya Bali (Bedugul), The Bloom Garden, dan sejumlah pasar umum. “Kami turun bersama TNI, di-back up oleh anggota dari Polres Tabanan dan Satpol PP Tabanan,” jelasnya. 

Ditegaskan pengawasan dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 terhadap pengunjung maupun pengelola. “Dari pantauan kami, seluruh pengunjung dan pengelola objek sudah mematuhi dengan benar,” kata Kompol Mertayasa. 

Dia pun meminta kepada sejumlah pengelola objek wisata untuk menerapkan prokes dengan baik. Tak hanya saat momen hari raya tetapi penerapan dilakukan secara berkala. Meskipun sekarang kasus Covid-19 di Tabanan tengah landai namun seluruhnya harus waspada. “Kita tidak ingin kasus melonjak, sehingga seluruhnya harus tetap waspada terhadap penyebaran virus ini,” tutur Kompol Mertayasa. 

Tak hanya itu, masyarakat umum juga wajib patuh protokol kesehatan Covid-19, terutama tetap menggunakan masker dan budayakan perilaku hidup bersih. “Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” tandas Kompol Mertayasa. 7 des

Komentar