nusabali

Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Jalin Sinergi dengan KJG

  • www.nusabali.com-hadapi-pemilu-2024-bawaslu-jalin-sinergi-dengan-kjg

GIANYAR, NusaBali
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar jalin sinergitas dengan Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) menyongsong Pemilu 2024.

Bawaslu memahami peran media, baik media cetak dan elektronik sebagai salah satu unsur penting untuk menyampaikan informasi tentang kepemiluan dan pengawasan pemilu kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan mengatakan hal tersebut penting dilaksanakan dalam rangka menjaga sinergitas Bawaslu dengan awak media untuk menghadapi hajatan Pemilu 2024 nanti.

“Pertemuan ini kita laksanakan untuk menyamakan persepsi dan sinergisitas dengan awak media, karena dalam menyampaikan informasi dari Bawaslu kepada masyarakat, peran media sangatlah penting, khususnya untuk menghadapi hajatan tahun 2024 nanti,” kata Hartawan saat membuka pertemuan dengan awak media, di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Gianyar, Kamis (30/12).

Menurutnya, selain memberikan informasi, media juga merupakan sarana untuk menyampaikan tugas dan fungsi Bawaslu dalam menjalankan amanat undang-undang.

“Media juga merupakan sarana Bawaslu untuk memberikan sosialisasi kepemiluan dan pendidikan politik kepada masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan undang-undang,” imbuh pria asal Kecamatan Sukawati tersebut.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Gianyar tersebut menambahkan harapannya dari pertemuan ini, sinergitas antara Bawaslu dengan media tetap terjalin dan saling mendukung. “Dengan pertemuan kami berharap adanya support dari media, maka yang Bawaslu lakukan akan tersampaikan ke publik secara luas,” imbuhnya.

Dengan sinergitas yang telah terjalin, hajatan Pemilu 2024 nanti diharapkan masyarakat dapat lebih terdidik dan informasi yang didapatkan lebih akurat. *nvi

Komentar