nusabali

Karena Saling Ceeng Saat Beli Bensin, Dua Remaja Ditebas

Insiden di Pantai Sekitar Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak

  • www.nusabali.com-karena-saling-ceeng-saat-beli-bensin-dua-remaja-ditebas

SINGARAJA, NusaBali
Dipicu masalah saling ceeng (pandang), dua orang remaja ditebas hingga dilarikan ke Puskesmas usai membeli bahan bakar minyak di pompa bensin.

Korbannya adalah Gede AP, 17, dan I Gusti MJ, 17, yang diduga ditebas oleh Raiza Rahma, 20, pemuda asal Banjar Pungkukan, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Informasi di lapangan, aksi penebasan oleh pelaku Raiza Rahma terhadap korban Gede AP dan I Gusti MJ terjadi Rabu (29/12) sore sekitar pukul 17.00 Wita, di pantai kaswasan Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang. Sebelum kejadian, tersangka dan korban sempat sama-sama beli bahan bakar di pompa bensin kawasan Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak. Di situlah mereka diduga sempat saling ceeng, sehingga memicu ketersinggungan.

Setelah selesai mengisi bahan bakar kendaraan masing-masing, pelaku dan korban lantas bergerak ke arah timur di Jalur Gilimanuk-Singaraja dari Desa Celukan Bawang menuju Seririt (Buleleng). Namun, sesampainya di Desa Tinga Tinga, Kecamatan Gerokgak, ketegangan meledak. Pelaku dan korban terlibat adu mulut dan saling tantang.

Kemudian, pelaku Raiza Rahma menyuruh kedua korban untuk menunggunya di Pantai Celukan Bawang. Kedua remaja itu pun menyanggupi keinginan pelaku. Kedua remaja tersebut menunggu pelaku di sebelah utara Pura Segara kawasan Pelabuhan Celukan Bawang.

Tak berselang lama, pelaku Raiza Rahma datang dengan membawa sebilah senjata parang. Tanpa ba bi bu, pemuda berusia 20 tahun asal Desa Celukan Bawang ini langsung mengayunkan parang tersebut ke arah korban Gede AP.  Namun, ayunan parang yang dilayangkan pelaku sempat ditangkis oleh korban lainnya, yakni I Gusti MJ.

Walhasil, korban I Gusti MJ mengalami luka robek di jari tengah tangan kanannya. Remaja berusia 17 tahun asal Desa Tinga Tinga, Kecamatan Gerokgak ini pun harus mendapatkan perawatan. Tak puas melukai I Gusti MJ, pelaku Raiza Rahma kembali mengayunkan parangnya ke arah koban Gede AP. Akibatnya, remaja 17 tahun yang juga asal Desa Tinga Tinga ini mengalami luka sayatan di bagian punggung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden berdarah tersebut. Namun, kedua korban yang terluka harus dilarikan ke Ouskesmas Gerokgak, karena mengalami luka cukup serius. Sebelum ke rumah sakit, kedua korban lebuih dulu melaporkan kasus penebasan ini ke Polsek Kawasan Laut Pelabuhan Celukan Bawang.  

Sementara, pelaku Raiza Rahma langsung diamankan polisi di lokasi TKP. Selanjutnya, pelaku diamankan ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan kasus penebasan terhadap dua remaja di Pelabuhan Celukan Bawang tersebut masih ditangani Unit Reskrim Polsek Kawsan Pelabuhan Celukan Bawang. Hingga Kamis (30/12) sore, pelaku penebasan belum ditetapkan sebagai tersangka dan masih diamankan untuk didalami keterangannya.

"Pelaku sudah kami amankan. Saat ini, pelaku masih dimintai keterangan lebih lanjut. Kami masih mendalami apa motifnya," jelas Iptu Sumarjaya saat dikonfirmasi NusaBali di Mapolres Buleleng, Jalan Pramuka Singaraja, Kamis kemarin. *mz

Komentar