nusabali

Putu Maha Digeser Jadi Inspektur Pembantu

Bupati Bangli Mutasi 145 Pejabat Eselon III, IV, dan V

  • www.nusabali.com-putu-maha-digeser-jadi-inspektur-pembantu

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menggelar mutasi pejabat eselon III, eselon IV, dan eselon V di lingkungan Pemkab Bangli. Sebanyak 145 pejabat setingkat kepala seksi (kasi), kepala bagian (kabag), dan sekretaris dinas (sekdis) digeser.

Pelantikan digelar secara virtual, Rabu (29/12). Salah satunya, Kabag Protokol, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik Setda Bangli Putu Maha Edi digeser menjadi Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Bangli.

Jabatan Kabag Protokol, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik dipercayakan kepada I Nengah Karya Atmaja yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pengendalian Kerja Sama dan Tamu Bagian Protokol, Kerja Sama, dan Komunikasi Publik Setda Bangli. Mutasi kemarin, Bupati Sedana Arta menggeser 40 pejabat eselon III, 99 pejabat eselon IV, dan 6 orang eselon V setingkat kepala TU di SMP. Bupati Sedana Arta menegaskan, penyegaran pejabat di lingkungan Pemkab Bangli akan terus dilakukan. Sedangkan eselon II masih proses lelang. “Mudah-mudahan pada 12 Januari sudah bisa kami umumkan dan melantik eselon II hasil lelang jabatan,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Bupati Sedana Arta mengajak seluruh pejabat di Bangli untuk bangkit bersama. “Kalau kita benar-benar bisa bersama, maka apapun yang dicita-citakan pasti bisa terwujud,” ungkap bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini. Mutasi sebagai usaha melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik. “Senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas, dan komitmen,” tegas bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli, Dewa Agung Surya Darma menjelaskan, mutasi sebagian besar hanya rolling antar eselon. Misalnya jabatan kasi ke jabatan kasi lainnya. Termasuk juga pengisian jabatan kosong. *esa

Komentar