nusabali

Jelang Tahun Baru, Linmas Desa Mambang Dilatih

  • www.nusabali.com-jelang-tahun-baru-linmas-desa-mambang-dilatih

TABANAN, NusaBali
Jelang tahun baru 2022, anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, diberikan pelatihan pada Rabu (29/12).

Pelatihan yang dilaksanakan di wantilan Desa Mambang diikuti 31 orang peserta. Tujuan pelatihan ini, Linmas diminta ikut mengawasi dan menjaga ketertiban dan keamanan di desa.

Dalam pelatihan tersebut mereka juga diberikan kaporlap (perlengkapan perorangan lapangan) dari Desa Mambang, sebagai persiapan dalam melaksanakan tugas.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menegaskan, pelatihan dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) ini diberikan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Linmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat. “Bimtek langsung diberikan oleh anggota dari Polres Tabanan,” ucap AKP Sri Subakti, Rabu (29/12).

Ditambahkannya, anggota Linmas diminta ikut menciptakan situasi kondusif menjelang malam tahun baru. Materi yang didapat dalam bimtek bisa diaplikasikan.

Yang terpenting, kata AKP Subakti, komunikasi dan kerjasama yang sudah berjalan dipertahankan dengan baik guna mencegah setiap permasalahan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas. “Tak hanya saat perayaan tahun baru saja, komunikasi dan koordinasi setiap harinya kami dari kepolisian berharap terus dilakukan,” tandasnya. *des

Komentar