nusabali

Dorong Peningkatan Infrastruktur Kolam Renang Nirmala Asri

Komisi III DPRD Bali Kunjungi Buleleng

  • www.nusabali.com-dorong-peningkatan-infrastruktur-kolam-renang-nirmala-asri

SINGARAJA, NusaBali
Komisi III DPRD Provinsi Bali mendorong peningkatan infrastruktur kolam renang Nirmala Asri yang berlokasi di Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Hal itu karena keberadaan kolam renang berstandar nasional di Buleleng ini sangat berperan mendorong prestasi atlet renang di ajang bergengsi.


Hal tersebut mengemuka saat rombongan Komisi III DPRD Bali yang dipimpin Ketua Komisi Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, melakukan kunjungan ke lokasi, Rabu (29/12). Menurut Adhi Ardhana dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, atlet renang Buleleng mampu memperkuat kontingen Bali.

“Dari pengamatan kami, hasil PON kemarin sudah bagus. Kami Komisi III berupaya mendorong agar fasilitas kolam renang memiliki standar level nasional sebelum menuju internasional,” kata Adhi Ardhana yang juga menjabat Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali.

Peningkatan fasilitas yang dimaksudkan, seperti pembangunan tribun maupun sarana pendukung lainnya. Jika sudah terpenuhi, Pengprov PRSI Bali siap menggelar event renang tingkat nasional. “Tahun 2018 lalu Pengprov PRSI sudah memulai Gubernur Cup. Mudah-mudahan bisa dilakukan open nasional karena memang ditunggu-tunggu dari beberapa daerah luar Bali,” imbuh Adhi Ardhana yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Made Astika, berharap Komisi III DPRD Provinsi Bali turut mengawal sampai ke pimpinan. Sehingga cita-cita untuk melengkapi sarana pendukung di kolam renang Nirmala Asri Buleleng dapat segera terwujud.

“Memang kolam ini yang dulu aset Pemprov Bali sudah dihibahkan dan menjadi aset Pemkab Buleleng. Kolam ini juga sudah dibangun tahun 2015 lalu. Bagian infrastruktur penunjang memang perlu ditambahkan, sehingga bisa menjadi standar event nasional bahkan internasional,” kata Astika. *k23

Komentar