nusabali

DNA The Series Season 2 Tayang Perdana di Dharma Negara Alaya

  • www.nusabali.com-dna-the-series-season-2-tayang-perdana-di-dharma-negara-alaya

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah sukses dengan DNA The Series Sesion 1 edisi 2020, Silurbarong.co bekerjasama dengan Dharma Negara Alaya kembali memproduksi season kedua series yang menceritakan keseharian para pegawai gedung ruang kreativitas anak muda Kota Denpasar tersebut.

Penayangan perdana dilakukan di Ruang Audio Visual, Gedung Dharma Negara Alaya, Rabu (29/12/2021) sore. Selain tim produksi, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, dan Ketua Harian Bkraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta.

Sedikit berbeda dengan cerita pada season 1 yang lebih banyak menonjolkan bagian-bagian dari gedung Dharma Negara Alaya, pada DNA The Series Season 2 ini cerita lebih dikembangkan dengan adanya bumbu-bumbu percintaan di antara para karakter di dalam cerita. 

“Temanya lebih kepada kita merespons Denpasar Festival 2021, di mana di Gedung DNA ini para pegawainya mempersiapkan kegiatan. Karena namanya series, saya sisipkan secara ringan cerita-cerita cinta, supaya bisa diterima oleh masyarakat luas,” ujar Sutradara DNA The Series Season 2, Ayu Pamungkas, ditemui seusai pemutaran perdana karyanya.

Ayu mengatakan untuk season kedua masih sama terdiri dari 6 episode namun kini durasi tiap episode lebih panjang antara 5-6 menit. Ini juga sebagai bentuk adaptasi dari yang sebelumnya pada season 1 ditayangkan di media sosial Instagram, sementara pada season 2 ditayangan di platform YouTube.

Selain durasi yang lebih panjang pada setiap episodenya, para pemeran pada season 2 juga bertambah dengan mengundang sejumlah pemeran baru. Penyanyi Jun Bintang dan Youtuber Hai Puja hadir sebagai bintang tamu menemani pemeran yang sudah ikut sejak season pertama seperti Ayu Sada dan Lady Athalia.

Proses shooting, ujar Ayu, dilakukan dalam waktu yang cukup singkat yakni selama berlangsungnya gelaran Denpasar Festival 2021. Dari rencana semula 10 hari shooting, akhirnya dipadatkan lagi menjadi 5 hari. Selain di Gedung Dharma Negara Alaya, lokasi shooting juga mengambil tempat di luar gedung seperti di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur. 

“Tantangannya adalah bagaimana kita memproduksi dengan sesingkat mungkin juga memperhatikan kualitas,” kata Ayu. 

Ayu menuturkan sangat terbantu dengan para telenta yang memang memiliki passion yang besar dalam dunia seni peran. “Kita berharap produksi yang kita buat diterima oleh masyarakat Denpasar maupun masyarakat luas, dengan ceritanya yang sangat ringan dan sangat bisa diterima semua umur,” sambung Ayu. 

DNA The Series Sesion 2 dapat ditonton oleh masyarakat luas melalui channel YouTube Kreativi Denpasar mulai hari ini, Rabu (29/12/2021). 

Sementara itu produser DNA The Series Season 2, Putu Aditya, menuturkan karya film ini sebagai bentuk apresiasi insan seni kreatif di Kota Denpasar kepada Dharma Negara Alaya yang sejak berdiri telah banyak membantu para insan kreatif di Kota Denpasar untuk terus berkembang. 

Putu Aditya berharap karya film yang ia produksi menjadi sumber inspirasi bagi penggiat kreatif maupun di luar dunia kreatif untuk tidak pernah berhenti berkarya. “Kami merasakan sekali di dalam diri kami sebagai pekerja kreatif, bagaimana kami bisa melevel up kemampuan kami sebagai pekerja kreatif dengan bantuan DNA (Dharma Negara Alaya),” ujar Aditya. 

Komentar