nusabali

Bupati Suwirta Pastikan Vaksinasi Anak Sesuai Target

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pastikan-vaksinasi-anak-sesuai-target

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memastikan program vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Klungkung, berjalan sesuai target.

Upaya itu, antara dilakukan dengan  mengunjungi salah satu sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah (MII), di Jalan Gajah Mada No 33, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Selasa (28/12).

Guna memastikan vaksinansi telah berjalan, di sekolah tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada kepala sekolah untuk menguraikan data. Antara lain, berapa jumlah siswa, berapa jumlah siswa yang sudah divaksinasi, berapa jumlah siswa yang belum divaksin, dan apa kendala bagi yang belum. “Progres pelaksanaan vaksinasi secara periodik di Klungkung ini, kami laporkan ke Gubernur Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menugaskan Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana agar seluruh kepala sekolah di Klungkung menyiapkan data siswa yang belum divaksinasi by name by address. "Hal ini untuk mempermudah vaksinasi, apabila diperlukan sistem jemput bola," ujar Bupati Suwirta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni, Kepala Dinas Pendidikan KlungkungI Ketut Sujana, serta undangan terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengatakan vaksinasi ini untuk menciptakan herd immunity di kalangan anak-anak. Saat ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah diberlakukan untuk anak-anak tingkat SD, SMP, SMA/SMK. "Sehingga siswa SD juga harus dijaga imunnya lewat vaksinasi," ujar Sujana.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan Klungkung, ada 15.368 siswa dari 138 SD di empat kecamatan. Jumlah itu terdiri dari, di Kecamatan Banjarangkan 2.869 siswa di 32 SD, Kecamatan Dawan 2.814 siswa di 23 SD, Kecamatan Klungkung 5.675 siswa di 30 SD, dan Kecamatan Nusa Penida sebanyak 4.010 siswa di 53 SD. *wan

Komentar