nusabali

Bhayangkari Ranting Gianyar Adakan Bakti Sosial

  • www.nusabali.com-bhayangkari-ranting-gianyar-adakan-bakti-sosial

GIANYAR, NusaBali.com - Dalam rangka memberikan semangat serta dukungan kepada sejumlah warga yang melaksanakan vaksinasi, Bhayangkari Ranting Gianyar adakan kegiatan bakti sosial bertempat di Balai Lingkungan Sengguan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Rabu (29/12/2021) pagi.

Ketua Bhayangkari Ranting Gianyar Luh Putu Anggreni Astawa mengatakan bahwa dirinya bersama sejumlah pengurus lainnya bersama-sama mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan masker kain, hand sanitizer, nasi kotak dan snack dalam giat vaksinasi yang sedang terlaksana.

"Ada total 30 snack dan nasi kotak yang kami berikan untuk tenaga kesehatan Puskesmas Gianyar I yang sedang bertugas, lalu ada 100 masker kain untuk warga yang hadir melaksanakan vaksinasi dan 50 botol hand sanitizer," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Gianyar dalam mendukung Pemerintah yaitu percepatan vaksinasi nasional. “Bantuan yang kami berikan merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli, khususnya di tengah kondisi yang masih pandemi Covid-19 saat ini dan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi nasional," ungkap Luh Putu Anggreni Astawa.

Kemudian di dalam kegiatan vaksinasi yang menargetkan 200 orang warga menggunakan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac tersebut, Luh Putu Anggreni Astawa juga berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat mematuhi protokol kesehatan serta menaati aturan yang sedang berlaku di masa pandemi. “Saat ini diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan," pesannya.

Di tengah kegiatan vaksinasi yang sedang berlangsung Luh Putu Anggreni Astawa berharap agar giat vaksinasi dapat terlaksana dengan aman dan lancar guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya bakti sosial seperti ini dapat sedikit membantu tenaga kesehatan dalam melancarkan kegiatan vaksinasi dan memberikan semangat kepada warga yang datang untuk mendapat layanan vaksinasi," tutupnya.

Komentar