nusabali

144 PNS Naik Pangkat

Selain sebagai abdi negara, PNS diharapkan jadi panutan di masyarakat

  • www.nusabali.com-144-pns-naik-pangkat

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada 144 PNS di Aula Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (28/12).

Masing-masing 90 PNS lulus UPKP (ujian penyesuaian kenaikan pangkat) atau penyesuaian ijazah, 52 PNS lulus ujian tingkat I, dan 2 PNS lulus ujian tingkat 2. Ujian digelar pada 5-8 November 2021 di Aula Kantor Regional X BKN Denpasar.

Bupati Gede Dana mengatakan, ujian dinas untuk PNS untuk mengetahui kemampuan PNS. Ujian kenaikan pangkat untuk mengetahui kompetensi PNS. “Kinerja PNS perlu dipantau dengan ujian kenaikan pangkat,” jelas Bupati Gede Dana didampingi Sekda I Ketut Sedana Merta dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia I Gusti Ngurah Rinceg. PNS tak hanya dituntut bekerja yang baik dan berinovasi di lingkungan kerja serta mampu melakukan pengabdian di masyarakat. Harapannya selain sebagai abdi negara, PNS jadi panutan di masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Karangasem I Gusti Gede Rinceg menerangkan, setiap tahun ada usulan PNS naik pangkat. Syaratnya ada surat pernyataan dari pimpinan OPD, empat tahun mengabdi, salinan SK CPNS atau PNS yang disahkan, salinan SK pangkat terakhir, salinan ijazah terakhir, dan lainnya. Semua persyaratan diverifikasi karena kenaikan pangkat sangat ketat. Setelah lulus administrasi wajib ikut CAT (computer assisted test). “PNS yang akan naik pangkat wajib mematuhi seluruh tahapan yang ditentukan,” jelas Gusti Rinceg. *k16

Komentar