nusabali

Pemkab Bangun Mall Plus Pelayanan Publik

Bangunan Eks Hardys Gianyar Diratakan

  • www.nusabali.com-pemkab-bangun-mall-plus-pelayanan-publik

GIANYAR, NusaBali
Bangunan Eks Hardys Gianyar sudah mulai diratakan. Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra memproyeksikan pada tahun 2022, lokasi ini akan berdiri megah Mall Pelayanan Publik (MPP).

MPP ini berkembang atau tambahan dari rencana sebelumnya, hanya mall. Mall di barat Puri Gianyar ini akan mulai ditender Mei 2022, dengan dana investor dengan perjanjian berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gianyar. "Siapa investor yang tertarik, dia yang membiayai proyek ini," ujar Bupati Mahayastra, Senin (27/12).

Mahayastra mengaku telah memikirkan Gianyar harus memiliki mall sejak dua tahun lalu. Dia mengklaim daya beli kaum milenial cukup tinggi. Dengan adanya mall yang menyuguhkan spot anak muda, akan membuat suasana Kota Gianyar hidup. "Sekarang saya menyasar kaum milenial. Gianyar akan menjadi suatu bibit kehidupan malam yang memutar perekonomian. Pasar tradisional tutup jam 5 sore, lalu disambung oleh mall," ujarnya.

Adapun isi mall tersebut nantinya adalah segala spot yang diminati kaum milenial. Baik itu kuliner, coffee shop, bioskop dan sebagainya. "Kita akan gunakan sebagian untuk Mall Pelayanan Publik. Ada prosentase untuk pelayanan publiknya, sedang kita kerjakan (rancangannya)," jelas Mahayastra.

Dia mengakui, sulit untuk mendatangkan investor. Bupati mengistilahkan, hanya orang yang betul ngayah mayadnya saja yang bisa investasi untuk mall ini. Dia menyebut belum ada investor. ‘’Siapa yang siap, dia yang dapat. Pembuatan perjanjiannya nanti kami akan gandeng orang mumpuni," terangnya.

Mahayastra mengaku nilai investasi ini sekitar Rp 70 miliar Rp 75 miliar. Sebab, jika nilainya lebih dari itu, Mahayastra meyakini tidak ada investor yang mau menginvestasikan modalnya dalam membangun Gianyar. Idealnya investasi itu tidak lebih dari Rp 100 miliar. ‘’Kalau lebih dari itu, tidak akan ada investor yang mau," ujarnya.

Pejabat asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini berharap dengan adanya mall ini, milenial Gianyar dan juga Bali timur tidak perlu jauh-jauh lagi pergi menikmati hiburan kekinian. "Nanti, masuk Gianyar, semuanya sudah ada. Baik tempat rekreasi keluarga berupa alun-alun, dan untuk milenial ada mall. Dengan demikian, perputaran ekonomi Gianyar akan bagus," ujarnya. *nvi

Komentar