nusabali

Pedagang Pakaian Jualan di Trotoar Depan Kantor Camat Kintamani

  • www.nusabali.com-pedagang-pakaian-jualan-di-trotoar-depan-kantor-camat-kintamani

BANGLI, NusaBali
Sejumlah pedagang pakaian dan pedagang makanan berjualan di atas trotoar depan kantor Camat Kintamani, Bangli.

Selain pedagang buka lapak di trotoar ada juga pedagang bermobil. Kasat Pol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengatakan, pedagang yang jualan di atas trotoar sifatnya sementara. Mereka jualan di atas trotoar karena Pasar Singamandawa rencananya direvitalisasi.

Dewa Suryadarma mengatakan, sebelumnya para pedagang pakaian dan makanan itu berjualan di dalam Pasar Singamandawa. Mereka pindah dari Pasar Singamandawa karena ada rencana revitalisasi pasar. Alasan lainnya, masa kontrak sudah kedaluwarsa. “Mereka jualan sifatnya sementara karena menunggu tempat relokasi dibuka,” ungkap Dewa Suryadarma, Minggu (26/12). Menurut Dewa Suryadarma, tempat relokasi pedagang harus disesuaikan dengan jumlah pedagang, sehingga seluruh pedagang tertampung di tempat relokasi.

Dewa Suryadarma tak menyangkal jika banyak pedagang bermobil turut berjualan di depan kantor Camat Kintamani. Sejak ada pedagang bermobil arus lalu lintas jadi krodit. “Biang kemacetan bukan karena pedagang namun parkir kendaraan tidak teratur,” jelas Dewa Suryadarma. Terpisah, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bangli, I Wayan Gunawan, belum bisa dikonfirmasi terkait relokasi pedagang. Informasinya sudah disiapkan tempat lapak untuk relokasi di areal GOR Kintamani. Lokasi tidak jauh dari Pasar Singamandawa. *esa

Komentar