nusabali

Tim Gabungan Amankan Natal

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-amankan-natal

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggelar pengamanan ibadah Natal pada gereja di Klungkung, Sabtu (25/12) sore.

Upaya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat beribadah. Pengamanan serangkaian Operasi Lilin Agung 2021, melibatkan Kodim 1610/Klungkung, dan Satpol PP Klungkung. "Upaya ini untuk menghindari adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, melalui Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra.

Kapolres berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Klungkung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal juga bisa nyaman.“Kami berharap secara keseluruhan kegiatan ini aman dan nyaman,” ujar AKBP Dhanuardana.

Dalam pengamanan ibadah Natal dari pagi hingga sore ini, Polres Klungkung selalu bersinergi dengan jajaran TNI dan Satpol PP Klungkung dengan menyebar personel di sejumlah titik gereja. Petugas juga untuk jemaat gereja agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 24 Desember 2021-2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. "Kita mengerahkan 176 personel dalam operasi ini," ujar AKBP Dhanuardana.

Saat perayaan malam tahun baru nanti, petugas akan menyebar di beberapa titik lokasi. "Tidak ada penyekatan tapi tetap kita imbau kepada masyarakat untuk melaksanakan perayaan malam tahun baru di rumah masing-masing, tidak menyalakan kembang api maupun berkerumun," ujar AKBP Dhanuardana. *wan

Komentar