nusabali

Kapolda Cek Kesiapan Pos Terpadu di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-kapolda-cek-kesiapan-pos-terpadu-di-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengecek kesiapan pos pengamanan terpadu di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (24/12) pagi. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personil Polda Bali yang ditempatkan di pos tersebut.

Kapolda Putu Jayan datang didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Priyanto, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, dan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Tidak hanya cek pos pelayanan terpadu Kapolda juga cek kesiapan tempat karantina kesehatan yang ada di Bandara Ngurah Rai.

"Hari ini saya cek pos pengamanan dan pelayanan terpadu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pelaksanaan pelayanan di pos ini sebenarnya sudah dilakukan sejak H-6. Meski saat ini tidak ramai seperti sebelum ada Covid-19, tetapi tetap dilakukan pengamanan dalam rangka pengendalian Covid-19," ungkap Irjen Putu Jayan.


Irjen Putu Jayan mengaku di pos pengamanan terpadu tersebut ada 33 personil gabungan dari Polri, TNI, API, Otban, KKP, Dishub, dan lainnya. Puluhan personil ini hadir untuk menerapkan aturan yang ditetapkan pemerintah sesuai Inmendagri dan SE Gubernur Bali.

Meski tidak seramai sebelum Covid-19 melanda duni liburan akhir tahun ini terjadi peningkatan jumlah orang keluar masuk melalui bandara Ngurah Rai. Saat ini jumlah penumpang tertinggi baik datang maupun keluar 29.000 terjadi pada H-6.

"Kemungkinan pada weekend ini akan terjadi lonjakan. Di sini dilengkapi dengan tempat pelaksanaan swab dan vaksinasi. Jika ada masyarakat yang belum vaksin langsung divaksin di bandara," tandasnya. *pol

Komentar