nusabali

Perpustakaan SDN 4 Muncan Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-perpustakaan-sdn-4-muncan-tertimpa-pohon

Saat kejadian tidak ada aktivitas belajar karena siswa liburan semester ganjil.

AMLAPURA, NusaBali
Perpustakaan SDN 4 Muncan di Banjar Kawan, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem tertimpa pohon mangga dan rumpun bambu, Selasa (21/12). Pohon dan rumpun bambu tumbang diterjang angin kencang. Akibat kejadian itu, seluruh genting jatuh berserakan dan banyak kap baja yang bengkok. Meja, kursi, dan barang lainnya dipindahkan dari ruang perpustakaan agar tidak kehujanan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD I Nyoman Siki Ngurah didampingi Sekretaris Ida Bagus Ketut Arimbawa membersihkan pohon tumbang di SDN 4 Muncan, Kamis (23/12). Sebanyak 5 anggota BPBD membawa dua chainsaw melakukan pemotongan pohon mangga panjang dan puluhan batang bambu yang tumbang menimpa atap bangunan. Pohon tumbang akibat angin kencang menimpa atap Perpustakaan SDN 4 Muncan,” jelas Siki Ngurah. Saat kejadian tidak ada aktivitas belajar karena siswa liburan semester ganjil.

Kasek SDN 4 Muncan, I Gede Eka Arya Partama mengatakan, seluruh isi perpustakaan telah dipindah ke ruang kelas V. Seluruh genting jatuh berserakan dan kap baja kebanyakan bengkok. “Kami telah laporkan agar dapat perbaikan dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem sehingga perpustakaan bisa digunakan kembali,” jelas Arya Partama. *k16

Komentar