nusabali

Ketua DPRD Jembrana dan Gatriwara Bagikan Sembako ke Ibu-ibu Lansia

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-jembrana-dan-gatriwara-bagikan-sembako-ke-ibu-ibu-lansia

NEGARA, NusaBali
Peringatan Hari Ibu dijadikan momentum Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi untuk berbagai dengan sesama. Dengan mengajak Gabungan Istri Anggota Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Jembrana, Sri Sutharmi berkeliling membagikan paket sembako kepada sejumlah ibu-ibu lanjut usia (lansia) di 5 kecamatan, Rabu (22/12).

Ada 50 paket sembako yang disiapkan, dengan sasaran 10 orang ibu-ibu lansia per kecamatan. Acara pembagian sembako di masing-masing kantor camat itu, dilakukan secara maraton dari kecamatan ujung timur di Kecamatan Pekutatan sampai kecamatan ujung barat di Kecamatan Melaya.

Sri Sutharmi mengatakan, kegiatan berbagai sembako bersama Gatriwara itu dilakukan untuk memperingati Hari Ibu. Sasarannya khusus ibu-ibu lansia yang dikategorikan telantar ataupun kurang mampu. “Kami khusus sasar lansia yang telantar, seperti yang sudah menjanda dan sudah terpisah dengan anak-anaknya yang telah berumah tangga,” ujar Sri Sutharmi yang juga Ketua DPRD perempuan pertama di Bali.

Menurut Sri Sutharmi, kegiatan berbagai serangkaian Hari Ibu itu tidak ada menggunakan anggaran pemerintah. Namun murni dikumpulkan dari sumbangan ibu-ibu Gatriwara DPRD Jembrana. “Dana gotong royong Gatriwara. Kami berbagi sambil mengucapkan hari ibu,” ujar Srikandi dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, ini. *ode

Komentar