nusabali

Eks Elite Golkar Badung Nyeberang ke Gerindra

Kini Jabat Sekretaris DPC Gerindra Badung

  • www.nusabali.com-eks-elite-golkar-badung-nyeberang-ke-gerindra

Ngurah Bagiada yang advokat senior ini didapuk menjadi Sekretaris DPC Gerindra Badung mendampingi Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa.

DENPASAR,NusaBali

Mantan Wakil Ketua Bidang Hukum DPD II Golkar Badung I Gusti Ngurah Bagiada loncat ke Partai Gerindra. Ngurah Bagiada yang juga advokat senior ini didapuk menjadi Sekretaris DPC Gerindra Badung mendampingi Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa. Ngurah Bagiada mengikuti jejak sejumlah kader Golkar yang lebih dulu loncat nyeberang ke Gerindra.

Ngurah Bagiada politisi asal Desa Mekar Buana, Kecamatan Abiansemal, Badung ini resmi menerima SK sebagai Sekretaris DPC Gerindra Badung, pada Sabtu (18/12) pagi. SK diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, didampingi Sekretaris DPD Gerindra I Wayan Muntra, di Kantor DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular, Niti Mandala Denpasar.

Selain Bagiada yang bergabung ke Gerindra Badung adalah I Gusti Agung Gede Kencana Putra, mantan Bendahara Golkar Kecamatan Abiansemal yang juga pengacara, dan Ida Bagus Suyoga, mantan Ketua Golkar Kecamatan Petang. Trio Bagiada, Kencana Putra dan Suyoga bergabung mengikuti jejak sejumlah kader Golkar Badung yang nyeberang ke Gerindra, seperti I Wayan Sumantra mantan Ketua OKK Golkar Kecamatan Kuta Selatan, Anak Agung Buminata, mantan Wakil Ketua OKK DPD Golkar Badung.

Sumantra dan Buminata ini adalah gerbong I Wayan Muntra, mantan Ketua DPD II Golkar Badung yang kini Sekretaris DPD Gerindra Bali. Ngurah Bagiada dihubungi NusaBali, Rabu kemarin mengatakan memilih jabatan DPC Gerindra bukan gaya-gayaan, apalagi mengejar tiket Caleg di 2024. "Saya sebenarnya sudah lama jeda dari Partai Golkar. Karena hati nurani yang sangat bertentangan dan kurang nyaman dengan kondisi di Golkar. Saya mau pilih istirahat sebenarnya," ujar Bagiada, yang menjabat Wakil Ketua Bidang Hukum di era Ketua DPD II Golkar Badung I Ketut Sudikerta ini.

Karena dirinya ditawari masuk di Gerindra dengan semangat memperjuangkan idealisme, akhirnya Bagiada bersedia bergabung dengan Gerindra Badung. "Saya tidak punya ambisi nyalon legislatif. Karena sejak menjadi wakil ketua di Golkar Badung saya memang tidak nyalon di legislatif. Ini murni karena kawan-kawan di Gerindra yang mantan kader Golkar mengajak berjuang untuk sebuah idealisme," tegas Bagiada.

Sementara Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa membenarkan bergabungnya sejumlah kader Golkar ke Gerindra Badung. Mereka diberikan posisi strategis di pengurus harian. "Iya benar, (bergabung ke Gerindra). Mereka sudah dapat surat keputusan sebagai pengurus di DPD Gerindra," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bali ini.

Disel Astawa  yang belum pernah terkalahkan saat nyaleg di pemilu ini menyebutkan bergabungnya sejumlah elite Golkar ini ke Gerindra Badung tujuannya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Badung, melalui kekuatan politik, yakni Partai Gerindra. "Kita membesarkan Partai Gerindra secara bersama-sama untuk sebuah idealisme, memperjuangkan hati nurani untuk kesejahteraan masyarakat Badung," tegas politisi asal Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini. *nat

Komentar