nusabali

8 PR Agency Jakarta yang Direkomendasikan

  • www.nusabali.com-8-pr-agency-jakarta-yang-direkomendasikan

JAKARTA, NusaBali.com - Agensi PR Jakarta jumlahnya semakin banyak namun ada yang benar-benar menjadi rekomendasi karena sering menghandle beberapa brand besar dan sukses dalam membuat program PR atau public relation.

Beberapa hal wajib diperhatikan ketika memilih PR agency Jakarta. Pertama soal skala dari agensi PR itu sendiri. Intinya, agensi yang lebih besar juga membutuhkan biaya yang besar. Pastikan bahwa anda sudah memiliki staf yang berpengalaman pada industry yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. 

Kedua, tentu saja pengalamannya dalam industry. Semakin lama pengalamannya, maka agensi tersebut dianggap semakin kompeten. Selain itu, sebelum memilih agensi pastikan anda mengenal tim yang akan bekerja sama dengan anda. Selama masa kerjasama, maka anda dan tim PR akan terus berhubungan. Untuk itu, anda harus bertemu secara langsung dengan pihak PR. Untuk mempermudah anda menemukan agensi PR, berikut ini beberapa PR agency terbaik di Jakarta. 

sumber: Inke Maris & Associates 

Daftar PR Agency Jakarta Terbaik dan Direkomendasikan 

1. Opal Communication 

Opal Communications merupakan agensi PR yang berada di bawah naungan PT Jembatan Komunikasi Indonesia. Agensi yang satu ini menawarkan berbagai layanan yang dibutuhkan oleh perusahaan local ataupun multinasional. Layanan Opal Communication meliputi media monitoring, workshop, issues crisis management, strategic consultancy, workshop serta social media management. 

Tujuan dari layanan social media management adalah membantu klien memahami komunikasi digital dan media sosial serta memaksimalkan kampanye komunikasi yang bisa menjangkau audiens sesuai target dengan efektif. 

2. Kendilima Strategic Communications 

Kendilima Strategic Communications sudah berdiri sejak tahun 1996 dan sempat mendapatkan penghargaan sebagai Agency of The Year 2021. Agensi ini menawarkan berbagai layanan mulai dari corporate communications, media services, marketing public relations, publications and productions, market research dan event management. 

Beberapa brand besar yang telah sukses dihandle oleh Kendilima antara lain Danamon, MAP, Bank Niaga, Adaro, Agung Podomoro, Temas Line, BRIDanareksa Sekuritas, Timah Property, Adhi Karya, Mekarta Lippo Group. Bisa dibilang bahwa Kendilima cukup berpengalaman dari segi pengalaman maupun brand yang dihandle. 

3. RnR 
RnR merupakan agensi PR asli Indonesia yang sudah terpercaya. Salah satu agensi PR yang direkomendasikan banyak perusahaan ini sudah menangani perusahaan dari berbagai latar belakang industry. Mulai dari asuransi, transporasti, otomotif, IT, farmasi, media, hiburan sampai dengan property dan pertambangan hanya dalam rentang dua decade terakhir. 

Dengan pengalaman lebih dari dua decade dan didukung oleh 23 personel dengan berbagai latar belakang professional, R&R melaju dengan dinamis agar terus dapat beradaptasi dengan industry public relations yang bergerak dengan cepat. Beberapa nama besar pelaku usaha yang pernah atau sedang bermitra dengan R&R public relation antara lain Paragon, SUN, NIVEA, Citi Indonesia, Unilever, Hansaplast, Panadol, Anlene, Sinarmas, Clio dan yang lainnya. 

Tugas Agensi Public Relation


4. RedComm 

RedComm merupakan perusahaan PR yang bergerak khusus dalam bidang komunikasi pemasaran berbasis data, strategis dan kreatif dengan pemanfaatan teknologi serta media digital. RedComm Indonesia sudah berhasil meraih penghargaan di Singapura untuk ketiga kalinya dengan emas selama dua tahun berturut-turut dalam ajang Campaign Asia’s Award of the Year pada Desember 2019 lalu. 

RedComm merupakan anggota Red Asia Inc., perusahaan Indonesia dengan keahlian dan spesialisasi yang berbeda untuk membantu brand memenangkan pasar mereka dalam dunia digital. Layanan yang tersedia sangat beragam mulai dari konsultasi teknologi dan data, transformasi digital, digital marketing, humas hingga branded entertainmet. RedComm sudah membantu lebih dari 20 brand global terkemuka untuk menghasilkan dampak bisnis dari pemasaran. RedComm sudah beroperasi lebih dari 18 tahun. 

5. Inke Maris 

Inke Maris merupakan agensi PR yang telah berdiri sejak November 1986. Inke Maris & Associates ini sudah berkembang menjadi penyedia jasa strategis communication dengan klien perusahaan besar di Indonesia. Dengan kiprah lebih dari 30 tahun di dunia agensi PR, maka tidak mengherankan jika Inke Maris berhasil mendapatkan gelar sebagai Agency of The Year pada tahun 2016 lalu. Inke Maris mulai beralih ke media digital untuk melakukan monitoring terhadap berbagai jenis informasi,pemberitaan atau isu-isu yang berhubungan dengan bisnis. 

Banyak sekali klien ternama yang sudah berhasil dihandle oleh Inke Maris seperti Bank BCA, Visa International, Commonwealth Bank, Badan Pemeriksa Keuangan, World Health Organization, World Gold Council dan sebagainya. 

6. Imogen PR

Imogen PR merupakan agensi PR 4.0 lokal dengan PROI Worldwide. Imogen PR sudah berhasil menjadi satu-satunya agensi PR local yang mewakili Indonesia id kancah global dalam jaringan Independent PR Agency sedunia yaitu Public Relations Organization International (PRO) Worldwide.  Imogen PR terhimpun dalam perusahaan grup konsultan Business and Marketing Institute Consulting Group (BMICG). 

Imogen PR memiliki core business dalam bidang Corporate Commuications, Marketing Public Relations, Media Relations, Media Intelligence dan Digital Public Relations. Spectrum jasa layanannya juga sangat beragam mulai dari layanan komunikasi korporat, pembelian media (media buying), iklan digital, aktivias radio, media luar ruang (billboard)  sampai workshop dan training dengan label Imogen Communications Institute. 

7. SKYLine Communication 

SKYLine Communication pada awal 2018 berhasil mengerjakan project untuk pertama kalinya. SkyLine menawarkan layanan konsultasi komunikasi pemasaran baik untuk bisnis ataupun individu. Dari segi pengalaman, SKYLINE telah membantu banyak brand besar untuk menyukseskan acara mereka, pesta komunitas dan selebriti, bermitra dengan para talent professional, agensi, brand dan perusahaan. 

SKYLine memiliki tim yang professional dan berwawasan luas. Mereka adalah para ahli di bidangnya yang mengelola, mengatur serta melaksanakan setiap acara dan rencana pemasaran. SKYLine bisa merencanakan acara perusahaan, acara karpet merah, penggalangan dana atau jenis acara lainnya. Tujuan utama SKYLine adalah menjadi salah satu konsultan acara dan pemasaran terbaik di tingkat nasional dan internasional.   

FAQ 

Apa saja kegiatan public relations? 
-Menciptakan kesadaran produk, membangkitkan minat pada produk/layanan perusahaan, menginformasikan public, mendorong permintaan, memperkuat brand image perusahaan. 

Apa itu agensi PR?
-PR agency adalah layanan yang punya tenaga professional dan biasanya bernaung pada suatu digital agency Jakarta. 

*)Konten ini ditulis oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO terbaik untuk bisnis anda.

Komentar