nusabali

Antara Gelar Pameran 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' di Bali

  • www.nusabali.com-antara-gelar-pameran-indonesia-tangguh-indonesia-tumbuh-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Kantor Berita Antara menghadirkan pameran foto dan grafis bertajuk 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' yang menampilkan 76 karya grafis dan foto di Taman Budaya Kertalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Selasa (21/12).

Tema pameran ini diambil dari buku berjudul ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’. Kurator pameran Ismar Patrizki di sela-sela pameran menjelaskan pameran itu menyajikan berbagai foto dan grafis karya pewarta foto Antara dari berbagai daerah, Kantor Staf Presiden, BPMI Setpres, serta sejumlah gambar ilustrasi dari Berakar Komunikasi terkait dengan laporan capaian kinerja pemerintah yang juga hadir dalam bentuk buku berjudul Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

"Pameran foto ini kami harapkan dapat menjadi saluran distribusi informasi  kepada masyarakat luas mengenai pencapaian kinerja pemerintah  sepanjang 2021," ujarnya. Sebelumnya, menurut dia, Kantor Berita Antara dipercaya terlibat dalam penyusunan buku laporan tahunan pencapaian kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Pada tahun 2021 ini, buku laporan capaian kinerja pemerintah yang diprakarsai Kantor Staf Presiden didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kantor Berita Antara diterbitkan dengan judul Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

"Buku ini menyoroti upaya kebangkitan bangsa dari krisis pandemi COVID-19. Sebagai penegasan bahwa Indonesia ialah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh menembus segala bentuk ujian," kata Ismar. Ismar Patrizki menjelaskan, penerbitan buku laporan capaian kinerja pemerintah ini merupakan momentum yang membanggakan bagi Kantor Berita Antara. Momentum tersebut juga merupakan sebuah sumbangsih Antara untuk negara melalui produk jurnalistik berupa foto-foto berita yang menjadi ilustrasi yang diterbitkan dalam buku laporan capaian kinerja pemerintah itu.

Pameran Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh diselenggarakan pada 21-31 Desember 2021 yang kegiatan pembukaannya dimeriahkan oleh maestro alat musik suling asal Ubud Gus Teja serta kelompok musik Soul dan Kith.

Berbagai karya foto dan grafis dalam pameran itu dipajang di rangka bambu yang dipasang di areal persawahan dan jogging track kawasan Teba Majalangu, Desa Budaya Kertalangu, Bali.

"Kami sengaja menghadirkan pameran dengan konsep luar ruangan dan menggunakan area publik agar pameran laporan capaian kinerja pemerintah ini dapat diakses dan dikunjungi oleh masyarakat luas baik warga yang sedang berolahraga, berwisata maupun yang memang sengaja datang untuk menyaksikan pameran Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini," ujar Ismar Patrizki. *mis

Komentar