nusabali

Timpa 1 Rumah dan 6 Sepeda Motor

Tiang Listrik Beton Tumbang

  • www.nusabali.com-timpa-1-rumah-dan-6-sepeda-motor

Saat itu cuaca cerah dan terjadi angin kencang hingga pohon durian tumbang menimpa kabel PLN.

GIANYAR, NusaBali

Sebuah tiang listrik beton setinggi sekitar 9 meter di Banjar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar, roboh, Selasa (21/12) sekitar Pukul 12.30 Wita. Tiang ini menimpa sebuah rumah dan 6 sepeda motor. Dari 6 sepeda motor itu, 3 sepeda motor berhasil dipindahkan. 3 motor lainnya masih dalam posisi tergencet.

Informasi dihimpun, tiang beton itu roboh bermula dari jaringan kabel listrik yang tertimpa pohon durian yang juga tumbang. Tidak ada korban jiwa. Namun 3 sepeda motor tergencet dipastikan rusak parah. Diantaranya, sepeda motor Honda Scoopy DK 3056 KAI, Honda Vario DK 3740 FAE, dan Supra DK 5145 F.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, saat dikonfirmasi, mengatakan awalnya ada kejadian pohon durian tumbang dan nyangkut pada tiang listrik. ‘’Akibatnya, tiang listrik ikut roboh," jelasnya.

Pohon durian tumbang mulanya menimpa kabel tegangan tinggi PLN, dan secara bersamaan juga terjadi peristiwa tiang listrik roboh yang menimpa atap rumah dan 6 kendaraan roda dua milik warga setempat. Menurut keterangan warga kepada Bhabinkamtibmas Desa Kerta Aiptu I Made Sudaga, saat itu cuaca cerah dan terjadi angin kencang hingga pohon durian tumbang menimpa kabel PLN. Kejadian itu juga menyebabkan tiang listrik PLN ikut roboh. "Bhabinkamtibmas Desa Kerta bersama personel kami langsung mengecek TKP dan menghubungi PLN untuk memadamkan aliran listrik. Karena tiang itu menopang kabel listrik tegangan tinggi. Ini sangat membahayakan," jelas AKP Ady.

Manager ULP Gianyar I Ketut Suastika menegaskan tiang listrik tumbang itu bagian dari bencana alam. Terkait kerusakan motor itu, dia akan berkoordinasi dengan pimpinan. ‘’Kalau bersifat bencana, seperti kejadian-kejadian sebelumnya, kami memberi bantuan seikhlasnya. Kami sudah menginfokan kepada kepala dusun setempat untuk mendata kendaraan tersebut," jelasnya. *nvi

Komentar