nusabali

Telkom Witel Denpasar Buka Posko Siaga Nataru

  • www.nusabali.com-telkom-witel-denpasar-buka-posko-siaga-nataru

DENPASAR, NusaBali.com - Kesiapan personel dalam mengawal lonjakan penggunaan bandwidth saat momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 menjadi perhatian PT Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Denpasar, sehingga membuka Posko Siaga Natal dan Tahun Baru  di Kantor Telkom Witel Denpasar, Renon, Denpasar per  Senin (20/12/2021).

Di momen menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kebutuhan bandwidth yang tinggi adalah suatu keniscayaan bagi para pengguna gawai elektronik baik untuk bersilaturahmi dengan keluarga, menikmati hiburan, dan lainnya. 

Hal tersebut menjadi perhatian Telkom Witel Denpasar dengan layanan IndiHome untuk memastikan layanan tetap berjalan prima dengan melakukan cek kesiapan teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh.

“Posko Siaga Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2021/2022 adalah bentuk komitmen kami di Witel Denpasar selaku pengelola teritori wilayah Denpasar dan sekitarnya, untuk pengawalan teknis infrastruktur baik perbaikan dan pasang baru layanan kepada pelanggan setia kami,” terang General Manager Witel Denpasar, Bayun Royong Rohadi, pada saat kick off Posko Siaga Nataru. 

Dikatakan, situasi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini banyak mengubah kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya penggunaan teknologi komunikasi sebagai sarana untuk berkomunikasi jarak jauh, baik dengan teman, keluarga, maupun rekan kerja.

Dalam kick off Posko Siaga Nataru 2021/2022 Witel Denpasar, Bayun menerangkan apabila selama periode Natal dan Tahun Baru pelanggan mengalami gangguan atau kendala dalam menggunakan layanan IndiHome (layanan fixed broadband unggulan PT Telkom Indonesia), beberapa kanal layanan pelanggan dapat digunakan untuk melaporkan kendala tersebut, di antaranya melalui Plasa Telkom, call centre Telkom 147, atau melalui sosial media @IndiHomeCare.

“Untuk kenyamanan pelanggan, setiap pelaporan yang disampaikan melalui kanal resmi tersebut akan direspon oleh tim kami,” ujar Bayun. 

Tidak lupa ia juga mengimbau pelanggan IndiHome untuk lebih waspada terhadap kemungkinan tindakan tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan PT Telkom.

“Setelah laporan diterima, akan dikirimkan teknisi yang akan melakukan perbaikan, kami harap pelanggan dapat memastikan teknisi yang datang menggunakan seragam lengkap dan tak lupa yang paling penting memiliki ID card dan laporan gangguan yang sebelumnya dilaporkan secara mandiri oleh pelanggan,” tekan Bayun. 

Hal tersebut, ujar Bayun, juga berlaku untuk teknisi yang akan melakukan instalasi pasang baru, setiap teknisi wajib memiliki ID card dan membawa perintah kerja sesuai yang ditugaskan kepadanya. Apabila tidak memiliki keduanya pelanggan dapat menolak teknisi tersebut.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut, Bayun juga mengucapkan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru, selamat berkumpul dengan keluarga, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Komentar