nusabali

Sabha Yowana Panji Saraswati Rayakan HUT Ke-46 dengan Berbagai Lomba

  • www.nusabali.com-sabha-yowana-panji-saraswati-rayakan-hut-ke-46-dengan-berbagai-lomba

SEMARAPURA, NusaBali.com - Sabha Yowana (Sekaa Teruna Teruni) Panji Saraswati, Banjar Budaga, Semarapura Kauh, Klungkung, merayakan HUT ke-46 dengan mengadakan berbagai kegiatan positif. Selain mengadakan berbagai lomba menarik, sabha yowana yang terbentuk 30 Desember 1975, juga menggelar kegiatan donor darah.

Perayaan ulang tahun dilaksanakan pada Sabtu (18/12/2021) malam, dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, bertempat di Balai Banjar Budaga, Semarapura Kauh, Klungkung. Mengusung tema ‘Kreativitas Tanpa Batas’ (Kertas), kegiatan lomba berlangsung selama tiga hari, 16-18 Desember 2021.
 
“Persiapannya bisa dibilang cukup singkat, kami hanya mempersiapkan selama dua minggu. Selama dua minggu ini kami berusaha secara optimal dan sampailah pada malam puncak  hari ini,” ujar Ni Putu Anggieta Pramesti Dewi, Wakil Ketua Panitia HUT ke-46 Sabha Yowana Panji Saraswati, Sabtu (18/12/2021) malam.

Dikatakan, pendaftaran peserta lomba sudah dilaksanakan pada awal bulan Desember. Adanya lomba disambut antusias warga Banjar Budaga, Semarapura Kauh. Anggieta menuturkan, karena masih dalam  suasana pandemi, pelaksanaan lomba dilakukan dengan dua cara, offline dan online. 

Lomba offline meliputi mewarnai kategori SD, turnamen PES kategori umum, turnamen mobile legend kategori umum. Sementara lomba online terdiri dari Tari Condong kategori SD-SMP, Tari Wirayudha kategori SD-SMP, Dance TikTok kategori umum, karaoke Pop Bali kategori ibu-ibu, dan MC kategori remaja/sabha yowana. 

Pada lomba online, para peserta harus mengirimkan video penampilan mereka. Penilaian video lomba dilakukan pada 16-18 Desember 2021 di Balai Banjar Budaga, bersamaan dengan lomba yang dilakukan secara offline.  

Sesuai dengan tema yang diangkat ‘Kreativitas Tanpa Batas’ berbagai kegiatan lomba bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat Banjar Budaga, terutama para yowana. Menurut Anggieta, pada masa pandemi kreativitas sedikit terhambat dengan berbagai pembatasan untuk mengurangi penularan Covid-19.
 
“Dengan tema ini (Kreativitas Tanpa Batas), kita melaksanakan kegiatan lomba offline dan online agar bisa membangkitkan kreativitas dari anak-anak beserta masyarakat yang ada di Banjar Budaga,” ucapnya.

Di hari jadi ke 46 tahun Anggieta berharap Sabha Yowana Panji Saraswati yang beranggotakan sekitar 100 pemuda selalu menjaga kekompakan dan terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama masyarakat Banjar Budaga.

“Semoga semakin kompak, sehat selalu, semakin banyak kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat yang pastinya, seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan semoga pandemi cepat berakhir,” tandasnya. 


Komentar