nusabali

Walikota Jaya Negara Ajak Peserta Apeksi Belanja di UMKM Denpasar

Denpasar Jadi Tuan Rumah Apeksi Outlook 2021

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-ajak-peserta-apeksi-belanja-di-umkm-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Outlook 2021. Sebanyak 42 walikota dari seluruh Indonesia hadir.

Rangkaian kegiatan diawali jalan sehat dari pantai Bali Hyatt menuju Segara Village, Sanur, Denpasar Selatan pada Sabtu (18/12) pagi. Kemudian dilanjutkan pembukaan mini expo exhibition yakni pameran UMKM, yang terdiri dari 12 stand UMKM. Semua produk yang dijual, harganya tidak boleh ditawar oleh para walikota. Hal ini guna membangkitkan pemulihan perekonomian pelaku UMKM

Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Apeksi Outlook di Kota Denpasar. Kehadiran para walikota ini sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu recovery ekonomi bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

“Semoga kegiatan Apeksi Outlook yang dilaksanakan di Denpasar ini bisa menjadi sebuah vibrasi bagi masyarakat Kota Denpasar nantinya dalam pemulihan ekonomi sesuai dengan visi Kota Denpasar, yakni Vasudhaiva Kutumbakam yang merupakan filosofi kita bersaudara dan gotong royong dalam kebersamaan untuk bangkit di masa pandemi ini,” kata Walikota Jaya Negara.

Pada kesempatan tersebut Walikota Jaya Negara mengajak para walikota yang didampingi istri atau suami untuk berbelanja di stand UMKM Denpasar.

Walikota Bogor yang juga Ketua Apeksi Bima Arya mengajak para walikota untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di beberapa titik sepanjang jogging track yang dilintasi dari pantai Bali Hyatt hingga Segara Village.

“Ini bagian dari dukungan Apeksi saling mendorong, saling mendukung, itulah semangat Apeksi. Selain membantu Bali, kita juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kita mulai dari Bali untuk Indonesia,” ungkap Walikota Bima Arya. *mis

Komentar