nusabali

RSUD Klungkung Terima Hibah Generator Oksigen

  • www.nusabali.com-rsud-klungkung-terima-hibah-generator-oksigen

SEMARAPURA, NusaBali
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali menyerahkan bantuan hibah berupa generator oksigen kepada Pemkab Klungkung. Bantuan ini digunakan untuk menunjang pelayanan di RSUD Klungkung dalam memenuhi pasokan oksigen.

Bantuan generator oksigen tersebut diserahkan oleh Ketua Kadin Bali I Made Ariandi kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di RSUD Klungkung, Jumat (17/12). Bupati Suwirta mengatakan, generator oksigen sangat dibutuhkan oleh rumah sakit. Karena generator ini berfungsi memproduksi gas oksigen dengan cepat di tengah pandemi Covid-19. Bupati Suwirta pun menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Kadin Indonesia serta Kadin Bali yang sudah mempunyai kepedulian terhadap sesama.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, generator oksigen ini bisa menghasilkan 600 liter/hari, sehingga bisa memenuhi kebutuhan oksigen di RSUS Klungkung. "Dengan bantuan ini saya berharap bisa menjaga cadangan oksigen selama pandemi, dan menjaga kebutuhan oksigen di RSUD Klungkung, " harap Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Nusa Penida ini juga meminta kepada manajemen RSUD untuk melakukan 3P yakni (pengadministrasian, pemanfaatan, dan pemeliharaan). "Pengadministrasian dicatat dengan baik, dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai mangkrak atau rusak, serta barang ini harus dipelihara dan dirawat," ujar Bupati Suwirta.

Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma menjelaskan selama pandemi ini permintaan oksigen di RSUD telah meningkat. Dengan adanya generator oksigen, kebutuhan oksigen RSUD tak perlu menunggu kiriman dari luar, sebab bisa langsung diisi sendiri. "Kami menyambut baik bantuan ini, krisis oksigen di masa pandemi bisa diatasi. Kami bisa menampung 600 liter untuk 30 tabung besar per hari" ujar Nyoman Kesuma.

Ketua Kadin Bali I Made Ariandi mengatakan melalui peduli kemanusiaan pihak Kadin Bali kembali menyerahkan generator oksigen setelah sebelumnya sempat menyerahkan alat seperti ini di RSUD Bali Mandara, Denpasar. Semua yang dilakukan Kadin ini semata-mata untuk kemanusiaan. "Semoga dengan adanya bantuan alat ini, di Klungkung tidak lagi sampai ada kelurangan oksigen," ujar Ariandi. *wan

Komentar