nusabali

Bersama Robi Navicula, Bahas 'Pandemic vs Creativity'

Webinar Nasional 2021 UKM Musik & Vokal STIKI

  • www.nusabali.com-bersama-robi-navicula-bahas-pandemic-vs-creativity

DENPASAR, NusaBali.com
UKM Musik & Vokal STIKI  merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus STIKI Indonesia yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi yang  memiliki bakat serta minat dalam bidang kesenian khususnya seni musik dan olah vokal.

Pada kali ini UKM Musik & Vokal STIKI mengadakan Webinar Nasional pada Sabtu (18/12/2021) dengan mengangkat tema "Pandemic vs Creativity", acara ini dihadiri kurang lebih sebanyak 300 peserta.

Mengingat acara kali kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni dengan kegiatan dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom.

I Gede Komang Agus Pande Suryawan selaku ketua panita acara Webinar Nasional 2021 UKM Musik & Vokal STIKI menjelaskan, "Melihat kondisi acara musik di masa pandemi saat ini sangat memprihatinkan karena pembatasan kerumunan membuat event serta festival musik besar harus diberhentikan sementara, karena adanya pandemi ini pastinya menyebabkan banyak orang yang beraktivitas dirumah saja. Jadi webinar ini diadakan untuk memotivasi generasi muda untuk meningkatkan kreativitas dan tetap berkarya tanpa merasa terbatasi dengan pandemi ini."

Pada Webinar Nasional 2021 UKM Musik & Vokal STIKI kali ini, dipilih pembicara yang merupakan  seorang musisi asal Bali yakni Gede Robi Supriyanto atau yang lebih dikenal Robi Navicula, pembicara ini dipilih karena karya-karyanya telah dikenal masyarakat luas dan dinilai sesuai dengan tema yang diangkat.  

Tujuan  kegiatan Webinar Nasional 2021 UKM Musik & Vokal STIKI kali ini adalah untuk memberikan pengalaman berupa ilmu kepada para peserta Webinar Nasional mengenai wawasan tentang musik dan potensi-potensi yang bisa dilakukan dimasa pandemi sehingga peserta memiliki semangat untuk terus berkarya tanpa terhalangi oleh pandemi.

“Harapan  kami dari panitia Webinar Nasional 2021 UKM Musik & Vokal STIKI adalah agar acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya dan bisa lebih baik lagi,” tutupnya. *

TONTON JUGA:
Denpasar Festival (Denfest) ke-14 Tahun 2021 'Arsa Wijaya Sebagai Kemenangan Harapan' Resmi Dibuka

Komentar