nusabali

Para Chef di Ubud Pancing Wisatawan Datang

Olah Bebek dan Gedebong Pisang

  • www.nusabali.com-para-chef-di-ubud-pancing-wisatawan-datang

DENPASAR,NusaBali
Ubud Chef Competition (UCC) yang digawangi Ubud Hotel Association (UHA) digelar Kamis (16/12) di Bale Udang, di Jalan Raya Goa Gajah -Peliatan, Ubud Gianyar. Kompetisi diikuti 16 tim.

Sedangkan untuk Lette Art Competetion diikuti 26 orang. “Themanya  Rare Angon back to Ubud, agar turis diajak ke Ubud, itu spiritnya.” ujar Putu Surya Arisoma, Ketua Panitia UCC.

Hal itu dilatar belakangi karena pariwisata Ubud yang saat ini masih sepi. Memang ada wisatawan. Namun jumlahnya masih jauh dari yang diharapkan. “Masih belum banyak,” kata Ari Soma.

Intinya bertujuan menggairahkan lagi pariwisata di Ubud. Terutama wisatawan domestik diharapkan lebih banyak lagi datang berwisata dan menikmati suasana Ubud.

Pilihan menu bebek dan gedebong pisang sebagai bahan menu, bertujuan untuk membangkitkan kembali salah satu ciri khas Ubud, yakni bebek  khususnya.

 “Ini juga punya tantangan tersendiri bagaimana mengolah bebek sesuai dengan selera wisatawan,”ujar Ari Soma.

Sedang kompetisi  2 tahun lalu adalah menu vegetarian dan sebelumnya menu daging babi. Sedangkan kompetisi lette art adalah seni melukis atau menggambar susu pada secangkir kopi. Tujuannya menambah daya tarik pada minuman kopi.

Ketua UHA Gede Paskara Karola menyatakan UCC bertujuan agar selalu meningkatkan kreativitas dan kebersamaan antar member di UHA.

 “Walaupun pandemi sudah jalan dua tahun kita harus semangat berkreasi,” kata Paskara Karola. Pihaknya berharap masyarakat jangan hanya mengeluh, tetapi tetap berusaha dengan menciptakan sesuatu yang baru. “Kita harus berbuat sesuatu untuk meramaikan Ubud kembali,” tegas Paskara Karola terkait kompetesi  tersebut. *K17

Komentar