nusabali

Perumda Tirta Danu Amerta Gelar Survei Kepuasan Pelanggan

  • www.nusabali.com-perumda-tirta-danu-amerta-gelar-survei-kepuasan-pelanggan

Survei ulang pelanggan untuk mengakuratkan data di kantor dan lapangan.

BANGLI, NusaBali
Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta
menggandeng STIKI Indonesia menggelar survei ke masing-masing pelanggan.
Tujuan survei untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap pelayanan
Perumda Tirta Danu Amerta.

Hasil survei akan menjadi acuan dalam meningkatkan layanan. Tim juga melakukan reklasifikasi pelanggan. Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi melepas petugas survei di kantor Perumda Air Minum Tirta Danu Amerta Bangli, Rabu (15/12).

Dewa Gede Ratno Suparso Mesi menegaskan, survei ulang (reklasifikasi) untuk mengakuratkan data di kantor dan lapangan. Sementara survei kepuasan untuk acuan meningkatkan layanan kepada pelanggan. Sebanyak 38 mahasiswa STIKI Indonesia menjadi petugas survei. Mahasiswa ini akan didampingi petugas Perumda Tirta Danu Amerta turun ke lepangan. Survei pertama diawali di wilayah Kecamatan Susut, menyusul Kecamatan Tembuku, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Bangli. Dewa Rono sapaan akrab direktur asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini mengharapkan para pelanggan memberikan informasi kepada petugas survei.

Dewa Rono mengungkapkan, di Kecamatan Bangli sebanyak 9.272 pelanggan, Kecamatan Tembuku 4.153 pelanggan, Kecamatan Susut 3.168 pelanggan, dan Kecamatan Kintamani 4.125 pelanggan. Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKI Indonesia, Ida Bagus Ary Indra Iswara mengatakan, mahasiswa dilibatkan dalam survei kepuasaan pelanggan sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Mahasiswa yang terlibat dari dua jurusan. “Survei ini bisa menjadi media mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus,” beber Ida Bagus Ary. Akibat factor cuaca, jika target akhir Desember survei belum tuntas, maka waktnya diperpanjang. *esa

Komentar