nusabali

Bupati Janji Tambah Mobil Pencacah Sampah

Tinjau Penanganan Sampah Kiriman di Pantai Berawa

  • www.nusabali.com-bupati-janji-tambah-mobil-pencacah-sampah

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bakal menempatkan mobil pencacah sampah di pantai.

Mesin itu bisa dipergunakan kala terjadi penumpukan sampah kiriman akibat angin barat. Hal ini disampaikan Bupati Giri Prasta saat meninjau penanganan sampah kiriman di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Rabu (15/12). Bupati turun bersama Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, didampingi Kadis LHK Badung Wayan Puja, Camat Utara Putu Eka Parmana, Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kuniawandari, Perbekel Tibubeneng Made Kamajaya dan pelaku wisata di kawasan Pantai Berawa.

“Astungkara ke depan kami akan membeli mobil pencacah sampah, sehingga sampah kayu itu akan kami selesaikan di tepi pantai agar tidak mengganggu wisatawan,” kata Bupati Giri Prasta.

Selain itu, armada lainnya yang juga bakal ditambah yakni loader dan eskavator. “Ini untuk kepentingan masyarakat Badung,” tegas bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu.

Bupati Giri Prasta secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Dinas LHK beserta jajaran, karena sejak sampah kirimin muncul dan memenuhi kawasan Pantai Berawa, terus berjuang menangani sampah. “Saat ini kami meninjau langsung ke lapangan bersama Bapak Kapolres dan Ibu Kapolsek beserta jajaran untuk berbaur bersama tenaga kami yang ada di Dinas LHK. Ikut merasakan membersihkan sampah secara langsung, karena kami memiliki tanggung jawab penuh terhadap penanganan sampah ini,” kata Bupati Giri Prasta.

“Kami juga menyampaikan apresiasi selama ini semua komponen masyarakat seperti penggiat lingkungan, tokoh masyarakat dan pengusaha hotel yang ada di Badung. Selama ini mereka telah ikut bersinergi dan berpartisipasi aktif membantu kami menangani sampah kiriman,” tandas Bupati Giri Prasta. *ind

Komentar