nusabali

22 Perbekel Hasil Pilkel Serentak Tabanan 2021 Dilantik Hari Ini

  • www.nusabali.com-22-perbekel-hasil-pilkel-serentak-tabanan-2021-dilantik-hari-ini

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 22 perbekel (kepala desa) hasil Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak Tabanan 2021 pada 31 Oktober lalu akan dilantik oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kamis (16/12) hari ini.

Pelantikan digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabanan, I Gusti Ayu Nyoman Supartiwi mengatakan persiapan pelantikan telah dilakukan gladi pada, Rabu (15/12). Seluruh perbekel yang akan dilantik hadir guna lancarnya pelaksanaan pelantikan. “Tadi kita sudah gelar gladi untuk pelantikan besok (hari ini),” ujarnya.

Diharapkan pelantikan berjalan lancar tanpa hambatan serta perbekel yang dilantik bisa mengemban tugas dengan baik di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Kami inginkan perbekel yang dilantik maupun yang sudah menjabat bisa mengemban tugas dengan baik terutama bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan di desanya di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Mantan Camat Penebel ini juga me-warning dalam menjalankan tugas perbekel harus sesuai dengan koridor dan aturan berlaku. Bahkan yang terpenting program prioritas yang dirancang bisa terealisasi di tahun 2022. “Kita tegaskan kepada selurub perbekel jalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku jangan di luar koridor,” pinta Supartiwi.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam Pilkel serentak di 22 desa di Tabanan yang digelar pada, Minggu (31/1) lalu dari 18 calon incumbent yang tarung, sebanyak 9 incumbent tumbang. Termasuk di Kecamatan Pupuan, dari enam calon incumbent, hanya satu saja yang bertahan, yakni incumbent Desa Padangan.

Sementara mantan anggota DPRD Tabanan dua periode 2008-2014 dan 2014 -2019 dari Partai Demokrat, I Gede Rimayasa berhasil memenangkan tarung Pemilihan Perbekel (Pilkel) Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Gede Rimayasa sukses menangkan Pilkel Pujungan dengan perolehan suara 2.701. Pria asal Banjar Marga Sari, Desa Pujungan ini berhasil mengalahkan incumbent Made Wisnu Wijaya dengan selisih 1.481 suara. *des

Komentar