nusabali

Ngeri! Tak Kuat Nanjak, Truk Melaju Mundur hingga Masuk Tukad Petanu

  • www.nusabali.com-ngeri-tak-kuat-nanjak-truk-melaju-mundur-hingga-masuk-tukad-petanu

GIANYAR, NusaBali.com - Diduga karena muatan yang terlalu berat, sebuah truk mengalami patah as sehingga terperosok ke bantaran aliran Tukad Petanu, di Jalan Raya Gunung Sari, Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Selasa (14/12/2021) siang.

Truk bermuatan material koral yang dikemudikan I Wayan Buda, 35, melaju dari arah Timur menuju arah Barat. Saat melewati tikungan di Jalan Raya Gunung Sari, bisa dilalui dengan lancar.

Namun sayang karena tidak kuat menanjak karena kelebihan muatan,  truk DK 9567 KJ mengalami patah as sehingga mundur  terperosok ke bantaran aliran Tukad (Sungai) Petanu.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Dari empat orang yang berada di truk, semuanya selamat. Hanya Ni Ketut Nuriani, 50, perempuan asal Tampaksiring yang merasakan sakit di bagian pinggang sebelah kanan. Sedangkan dua penumpang lainnya Komang Palguna, 21, asal Tampaksiring dan Ni  Ketut Pitet, 55, asal Tampaksiring selamat tanpa rasa sakit dan luka di badan.

Hanya saja Wayan Buda harus merelakan muatannya jatuh ke bantaran sungai, dan menyebabkan kerugian sekitar Rp 5 juta.

"Cuaca pada saat kejadian pukul 12.30 Wita cerah, kondisi jalan kering dan pandangan sopir bebas tanpa halangan. Hanya saja truk mengalami patah as dan  tidak bisa mengendalikan lajunya," ujar Kapolsek Ubud AKP I Made Tama.

AKP I Made Tama kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tertib dalam berkendara serta memastikan kendaraannya dalam keadaan normal sebelum digunakan . "Guna mencegah hal yang tidak diinginkan," pesan AKP I Made Tama. *rma

Komentar