nusabali

41 Perbekel Baru di Buleleng Dilantik 15 Desember

  • www.nusabali.com-41-perbekel-baru-di-buleleng-dilantik-15-desember

SINGARAJA, NusaBali
Rencana pelantikan Perbekel hasil Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di 40 desa Kabupaten Buleleng dimajukan.

Jadwal yang semula ditetapkan pada Sabtu (18/12) mendatang dimajukan menjadi Rabu (15/12). Seluruh calon perbekel terpilih akan dilantik langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Buleleng I Nyoman Agus Jaya Sumpena dihubungi, Senin (13/12) mengatakan pergeseran acara pelantikan dilakukan sesuai arahan pimpinan. “Awalnya memang 18 Desember, tetapi setelah dikoordinasikan dengan pimpinan disetujui tanggal 15 Desember,” kata Jaya Sumpena.

Mantan Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng ini mengatakan dalam pelantikan seluruh calon perbekel terpilih akan dihadirkan beserta pendampingnya. Selain itu pelantikan perbekel juga akan menyertakan satu calon perbekel terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa/Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Menurut Jaya Sumpena, sebelum acara pelantikan dimulai, masing-masing calon perbekel terpilih diwajibkan menjalani upacara majaya-jaya di desa masing-masing. Seluruh rangkaian acara pelantikan akan digladi bersih, Selasa (14/12) hari ini.

Sementara itu setelah upacara pelantikan selesai dilaksanakan, 41 orang perbekel baru sudah dapat menjalankan tugasnya. “Masa jabatannya dimulai sesuai dengan tanggal yang tertera pada SK. Setelah dilantik otomatis nanti sudah bisa bertugas di desanya masing-masing,” ucap Sumpena. *k23

Komentar