nusabali

Persib Menang Tipis Atas Persik

Bhayangkara Pastikan Juara Paruh Musim Liga 1

  • www.nusabali.com-persib-menang-tipis-atas-persik

BANTUL, NusaBali
Persib Bandung menang tipis atas Persik Kediri 1-0 pada laga pekan ke-17 Liga 1. di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/12).

Gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan di menit ke-17. Babak pertama, Persib langsung menggempur pertahanan Macan Putih.  namun hingga 15 menit berjalan belum dapat memecahkan kebuntuan.

Pada menit ke-17, Persib menjebol gawang Persik lewat Frets Butuan yang memanfaatkan bola liar, hingga kedudukan jadi 1-0 sampai laga berakhir.

Sedangkan Barito Putera berhasil mencuri tiga poin dari Persita Tangerang usai menang tipis 1-0 di laga lanjutan Liga 1, Minggu. Gol kemenangan Barito pun diciptakan oleh Aleksadnr Rakic di menit ke-16.

Kemenangan atas Persita itu terasa sangat melegekan Barito. Sebab dengan tambahan tiga poin, kini Barito di posisi ke-15 atau di luar zona degradasi.

Sementara itu, Bhayangkara FC memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga 1 musim ini, usai menahan kontra Persija Jakarta 0-0, Sabtu (11/12) malam. Setelah 17 pekan, Bhayangkara FC mantap memimpin klasemen Liga 1. Mereka meraih 37 poin hasil dari 17 laga. Tim yang dijuluki The Guardian itu meraih 11 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Melihat pencapaian itu, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tidak terlalu senang. Meski dia tetap memberikan apresiasi kepada pemain asuhanya. Satu hal yang membuat Munster tidak senang adalah masih buruknya kinerja wasit.

"Saya sangat apresiasi kerja keras semua pemain, dari 17 pertandingan yang dijalani ini. Melihat situasi-situasi pertandingan yang kami mainkan, karena tidak cuma lawan tim lain, tapi melawan beberapa orang lagi," kata pelatih asal Skotlandia itu. *ant

Komentar