nusabali

Bersama Kita Lawan Stigma Negatif HIV/AIDS

Webinar Nasional 2021 KSR PMI STIKI Indonesia

  • www.nusabali.com-bersama-kita-lawan-stigma-negatif-hivaids

DENPASAR, NusaBali.com
Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit STIKI Indonesia mengadakan Webinar Nasional pada Minggu (12/12/2021).

Acara Webinar Nasional  kali ini diadakan untuk memperingati Hari HIV & Aids Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 desember yang mengangkat tema "Togetherness : Against The Negative Stigma of HIV & AIDS", acara Webinar Nasional ini diikuti kurang lebih sebanyak 167 peserta.


Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka kegiatan dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Webinar Nasional 2021 KSR PMI Unit STIKI Indonesia kali ini mengundang Novian Haryawan yang merupakan seorang konselor  HIV  dan  Adiksi  Narkoba serta  Yurike Ferdinandus, SA. selaku Outreach Paralegal LBH Apik Bali sebagai narasumber, mereka dinilai layak diundang karena berkompeten dan mampu mengedukasi peserta webinar yang kebanyakan merupakan mahasiswa, sesuai dengan tema yang diangkat.

Agsefty Ekadiani, selaku ketua panitia acara Webinar Nasional 2021 KSR PMI Unit STIKI Indonesia menjelaskan bahwa webinar kali ini selain untuk memperingati hari Aids Sedunia, diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat akan bahaya dan stigma negatif HIV & AIDS.

“Jadi, harapan kami dari panitia webinar nasional KSR PMI STIKI ini adalah agar masyarakat lebih teredukasi tentang apa itu HIV/AIDS dan lebih peduli dengan para penderita Aids, bahwa yang bahaya itu penyakitnya bukan orangnya,” tutup mahasiswi Prodi Teknik Informatika ini. *

TONTON JUGA:
Denpasar Festival (Denfest) ke-14 Tahun 2021 'Arsa Wijaya Sebagai Kemenangan Harapan' Resmi Dibuka

Komentar