nusabali

Mendobrak Keraguan dalam Berbicara Bahasa Inggris, Webinar Nasional ECSI STIKI

  • www.nusabali.com-mendobrak-keraguan-dalam-berbicara-bahasa-inggris-webinar-nasional-ecsi-stiki

DENPASAR,  NusaBali.com
English Club Of Stiki Indonesia (ECSI), pada sabtu (11/12/2021) mengadakan Webinar Nasional. Pada kegiatan Webinar kali ini ECSI STIKI mengangkat tema "Breaking Insecurity in Speaking English".

Webinar ECSI STIKI kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 192 peserta, mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni panitia Webinar tetap menggunakan masker dan seluruh kegiatan dilakukan secara daring.


Dewa Ayu Nyoman Kristiana Dewi selaku Ketua panita acara Webinar Nasional ECSI menjelaskan, "Di  era  globalisasi  seperti  sekarang  ini,  perkembangan  dunia  makin  berjalan  dengan  dinamis,  mulai  dari  berkembangnya  perdagangan  bebas  dan  juga semakin banyak berdirinya beberapa perusahaan milik asing di Indonesia  yang membuat penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris semakin penting untuk kita kuasai".

Pada Webinar Nasional  ECSI kali ini, dipilih seorang pembicara yang merupakan CEO of Millennium Kids , Social Enterprise, and Leadership Facilitato yakni Mrs. Catrina Luz Aniere, pembicara ini dipilih karena berkompeten pada bidangnya dan dinilai tepat dengan tema yang diangkat.  

Tujuan  Kegiatan Webinar Nasional ECSI kali ini adalah untuk Memberikan wawasan bagi peserta webinar yang kebanyakan merupakan generasi milenial agar memiliki wawasan bagaimana  pentingnya  peran  bahasa  Inggris serta dapat mempersiapkan skill serta kemampuan untuk menghadapi era globalisasi dan modernisasi, khusunya pada masa pandemi Covid-19.

“Harapan  kami dari  ECSI STIKI untuk Kegiatan Webinar seperti ini, semoga peserta dapat mengembangkan pengetahuan tentang ilmu mengenai Bahasa  Inggris sehingga mampu dan berani dan percaya diri dalam  menggunakan Bahasa Inggris,” tutupnya . *

TONTON JUGA:
Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Demo 'Penikmat Cuan Rakyat' di DPRD Bali

Komentar