nusabali

Tumbuhkan Kreativitas, IndiHome Gandeng Komunitas

  • www.nusabali.com-tumbuhkan-kreativitas-indihome-gandeng-komunitas

DENPASAR, NusaBali.com - Tak mau kehilangan momentum dengan demografi Indonesia yang saat ini yang didominasi oleh generasi Y (milenial) dan generasi Z, IndiHome memfasilitasi dua generasi anak muda tersebut dengan layanan yang sesuai.

Layanan fixed broadband unggulan milik Telkom ini siap bergandengan dengan komunitas yang ingin mengembangkan kraetivitasnya.

"Dengan tagline ‘Aktivitas Tanpa Batas’, maka  di mana  ada komunitas yang ingin  melakukan sebuah kreativitas dan ingin maju, maka IndiHome akan bareng dengan mereka,” ujar Vice President Marketing Management IndiHome, E Kurniawan, Kamis (9/12/2021).

IndiHome pun telah meluncurkan sejumlah program seperti LEAD (Limitless Esport Academy) hingga paket internet khusus pelajar, pengajar, dan jurnalis.
 Program LEAD, terang Kurniawan, merupakan salah satu keseriusan IndiHome menggandeng komunitas anak muda.

“Ledakan demografi itu 72 persen anak muda sekarang, Gen Y, Gen Z. Kalau  nggak deketin mereka, kami kehilangan momen, makanya esport bersama kita berkolaborasi,” ucap Kurniawan.

Dikatakan, LEAD merupakan akademi esport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet esport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif.

Mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerjasama tim, disiplin, serta menjaga pola makan sehat.

Di sinilah LEAD disebut Kurniawan mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet esport akan dibina agar menjadi seorang atlet esport yang tangguh dan berkarakter.

Selain menggandeng komunitas esport, IndiHome juga menggandeng komunitas pelajar, pengajar, dan jurnalis. Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan aktivitas menggunakan layanan internet menjadi bertambah. IndiHome memberikan paket khusus kepada ketiga komunitas dengan harga yang lebih terjangkau dibanding paket biasa.

“Saat ini kami punya program yang namanya program pelajar, pengajar, jurnalis. Pelajar,  pengajar, dan jurnalis kita anggap satu komunitas yang senantiasa butuh internet makanya kita punya pricing (harga) khusus untuk mereka,” terang Kurniawan.

“Nanti kalau ada komunitas lain, K-Pop, content creator, boleh dengan IndiHome, karena kami bersama dengan teman-teman yang mau maju,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakan, untuk mendukung kebutuhan akses internet yang semakin cepat, IndiHome secara bertahap akan meningkatkan kecepatan akses internetnya hingga memiliki kecepatan minimal 30 Mbps di tahun 2022 nanti.

Sementara itu, General Manager PT Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Denpasar, Bayun Royong Rohadi, menuturkan IndiHome juga akan mendukung keberhasilan penyelenggaraan KTT G20 di Bali yang rangkaian kegiatannya sudah mulai berlangsung saat ini.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan akses internet yang terbaik untuk gelaran internasional tersebut. “Kami akan support penuh event ini, termasuk ikutannya, karena itu kan tidak hanya yang di akhir 2022, tapi sebelumnya, Desember 2021 sudah mulai rangkaiannya,” jelas Bayun. *adi

Komentar