nusabali

Denpasar Raih 3 Besar MCP Terbaik Kategori Pemerintah Kota dari KPK RI

  • www.nusabali.com-denpasar-raih-3-besar-mcp-terbaik-kategori-pemerintah-kota-dari-kpk-ri

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar meraih penghargaan tiga besar Monitoring Centre for Prevention (MCP) 2020 untuk Kategori Pemerintah Kota.

Hal tersebut terungkap saat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ketua KPK Firli Bahuri, dilaksanakan secara daring dan luring, Kamis (9/12).

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda IB Alit Wiradana, Kepala Inspektorat Putu Naning Djayaningsih, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai mengikuti peringatan Hakordia secara daring dari Kantor Walikota Denpasar.

Kota Denpasar berada di posisi ketiga di bawah Kota Pematang Siantar dan Kota Semarang. Di posisi keempat terdapat Kota Tebing Tinggi dan di posisi kelima Kota Mataram. Kota Denpasar meraih penghargaan di 2020 dengan nilai MCP sebesar 86,26.

Firli Bahuri menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada semua pihak yang turut serta pada peringatan Hakordia 2021.

“Kita sungguh bersyukur karena hari ini segenap umat manusia dan kita seluruh anak bangsa Indonesia memperingati Hakordia, yang kali ini mengambil tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi,” kata Firli.

Dia menjelaskan tema tersebut bertujuan mengajak semua pihak khususnya anak muda dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Saat ini KPK terus menggencarkan Trisula Pencegahan Korupsi. Yakni pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan, dan pendekatan penindakan.

Walikota Jaya Negara menyampaikan terima kasih atas pendampingan dan perhatian dari KPK dalam pencegahan dan peningkatan pelayanan. Sehingga saat ini Pemkot Denpasar mampu meraih penghargaan tiga besar Monitoring Centre for Prevention (MCP) 2020.

“Dengan capaian penghargaan ini tentunya menjadi cambuk sekaligus bekal motivasi untuk terus berbenah guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pelayanan publik sehingga pelayanan kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” kata Walikota Jaya Negara.

Pemkot Denpasar berharap terus dilakukan pendampingan, monitoring, dan evaluasi untuk perbaikan-perbaikan ke depan dalam peningkatan pelayanan publik yang baik demi kesejahteraan masyarakat. *mis

Komentar