nusabali

PMII Buleleng Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

  • www.nusabali.com-pmii-buleleng-galang-dana-untuk-korban-erupsi-semeru

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Buleleng, menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sejumlah kader turun langsung ke lapangan mengumpulkan dana tunai. Sejumlah tim tersebar di dua titik yakni di simpang Jalan Dewi Sartika dan traffic light Jalan Ngurah Rai Singaraja, Rabu (8/12).

Ketua PC PMII Buleleng Ahmad Baihaki, menjelaskan aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian kader terhadap sesama. Bantuan yang dikumpulkan tak hanya berupa uang tunai, tetapi juga baju layak pakai dan logistik.

“Untuk bantuan logistik bisa diserahkan langsung ke kantor bersama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Buleleng. Saat ini sudah terkumpul pakaian layak pakai tiga dus ditambah satu kantong plastik,” ucap Baihaki.

Bantuan yang dikumpulkan nanti akan disalurkan kepada korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Baihaki menyatakan akan berkoordinasi langsung dengan PC PMII Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penyaluran bantuan.

Menurut Baihaki penggalangan dana dan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban erupsi. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi. “Berapa pun nilai yang berhasil kami kumpulkan nanti, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terdampak,” imbuh dia.

Sementara itu dari aksi penggalangan dana yang dilakukan kemarin PC PMII Buleleng berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 3.776.500. Mereka mengaku akan turun lagi melakukan penggalangan dana hari ini, Kamis (9/12). *k23

Komentar