nusabali

SMAN Selat Gelar Penghijauan, SMAN Rendang Lomba Busana

  • www.nusabali.com-sman-selat-gelar-penghijauan-sman-rendang-lomba-busana

AMLAPURA, NusaBali
Sejumlah SMA di Karangasem punya kegiatan untuk mengisi waktu luang jelang pembagian rapor yang dijadwalkan Senin 3 Januari 2022.

SMAN Selat menggelar penghijauan di Pura Taman Sari, Banjar/Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Selasa (7/12). Sementara SMAN Rendang menggelar lomba berbusana adat ke pura.

Kasek SMAN Selat I Wayan Cenik dalam aksi penghijaun di Pura Taman Sari bersinergi dengan Korwil KBS (Kerti Bali Sejahtera) Provinsi Bali yang dikoordinasikan Kepala Biro Kepegawaian Setprov Bali I Wayan Serinah. Para siswa dan guru menanam cempaka, sandat, dan kelapa gading untuk keperluan upacara. “Penghijauan ini untuk mengisi hari tenang jelang pembagian rapor,” kata Wayan Cenik didampingi Wakasek Kurikulum I Nengah Suarta dan Ketua OSIS Pasek Dwi Parto Utomo. Para siswa juga mengumpulkan sampah plastik.

Terpisah, Kasek SMAN Rendang Putu Sudibawa mengisi waktu luang dengan menggelar lomba berbusana adat ke pura. Ada dua kategori yang dilombakan yakni berpasangan dan sendirian. Lomba berbusana adat ke pura digelar dari tanggal 20-30 Desember. Sementara 10 sekolah di Desa Muncan, Kecamatan Selat, mulai aktif mengumpulkan sampah plastik bekerja sama dengan Pemerintah Desa Muncan. Para siswa membawa sampah plastik tiap hari Jumat. Di Desa Muncan ada 3 TK, 6 SD, dan 1 SMP. *k16

Komentar