nusabali

Hipmi Bali Gelar Rakerda Jelang Muscab di Kabupaten/Kota

  • www.nusabali.com-hipmi-bali-gelar-rakerda-jelang-muscab-di-kabupatenkota

DENPASAR,NusaBali
Badan Pengurus Daerah  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertempat di Gedung DNA Lumintang, Denpasar, Selasa (7/12).

Dalam Rakerda ini, Hipmi mendorong pelaku UMKM meningkatkan mutu produknya. Hal itu sebagai  langkah Hipmi yang tidak mau berpangku tangan pada situasi pandemi Covid-19.

Ketua Umum BPD Hipmi Bali, Pande Agus Permana Widura di sela Rakerda BPD Hipmi Bali mengatakan ada dua hal yang dibahas dalam Rakerda Hipmi. Pertama  terkait dengan internal organisasi. Yang kedua  membahas persoalan eksternal. Untuk internal berkaitan dengan persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) di beberapa BPC Hipmi Kabupaten/Kota untuk pemilihan pengurus Ketua BPC dan jajarannnya.

Muscab Hipmi Kabupaten/Kota akan dilakukan setelah Rakerda BPD Hipmi Bali sampai dengan 6 bulan ke depan. “Persiapan-persiapan itu yang akan kita diskusikan,” ujarnya. Sedang untuk eksternal berkait dengan  dampak pandemi Covid-19. “Bagaimana kita berjuang dan melakukan diversifikasi bisnis saat ini,” kata Agus Permana Widura. Hal itu kata dia sebagaimana juga arahan Gubernur Bali Wayan Koster. Diversifikasi bisnis seperti apa yang mungkin dilakukan ke depan. Itulah yang diskusikan dan dibahas. *k17

Komentar