nusabali

Bupati Suwirta Terima Anugerah Appreciation Award 2021

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-terima-anugerah-appreciation-award-2021

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima penganugerahan Tri Hita Karana (THK) Appreciation Award 2021, di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (7/12).

Anugerah diserahkan oleh Ketua Yayasan Tri Hita Karana Bali I Gusti Ngurah Wisnu.  Bupati Suwirta mendapatkan anugerah dan apresiasi melalui program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Banjar Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dwan, Klungkung, dari Yayasan Tri Hita Karana Bali. "Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi kedepan untuk bersama-sama lebih meningkatkan semangat dan disiplin dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Tri Hita Karana Bali atas award tersebut. Bupati mengaku sangat serius menuntaskan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung melalui TOSS Center. Melalui TOSS, lanjut Bupati, masyarakat diedukasi atau diajarkan cara memilah sampah yang benar. Masyarakat juga diajarkan bersama-sama mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Kami di Klungkung sangat serius dan konsisten dalam menuntaskan permasalahan sampah," ujar Bupati Suwirta.

Ketua Yayasan Tri Hita Karana Bali I Gusti Ngurah Wisnu sangat mengapresiasi program yang dicanangkan Bupati Klungkung melalui inovasi TOSS Center. Dia menilai pengelolaan TOSS Center sudah bagus dan terarah. "Dari tempatnya, saya lihat sangat bagus dan strategis. Para petugasnya juga semangat bekerja. Semoga kedepan TOSS Center ini konsisten hingga menjadi pusat percontohan pengelolaan sampah," harap Gusti Wisnu. *wan

Komentar