nusabali

Tim Sofball Blackmound Juara Walikota Cup

  • www.nusabali.com-tim-sofball-blackmound-juara-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali
Tim Softball Backmound berhasil keluar sebagai juara pada Walikota Cup tahun 2021 yang dilangsungkan di Lapangan Mertasari Sanur, Denpasar Selatan.

Setelah pada pertandingan terakhir Tim Sofball Backmound berhasil mengumpulkan poin terbanyak.  Sedangkan tempat kedua disabet Tim Softball Denpasar RedSox, dan posisi ketiga diduduki Sanur Rizer. Sementara itu Pengkot Perbasasi Denpasar mulai  mengantongi nama - nama atlet untuk proyeksi di ajang Porprov Bali XV 2022.

Ketua Umum Pengkot Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Denpasar, Ni Wayan Sari Galung didampingi Sekum Putu Eka Artika Sudatmaja Pande di Denpasar, Selasa (7/12) mengatakan, khusus Cabor Sofball yang pertandingannya dilangsungkan sejak Senin (29/11) lalu, sistemnya semua tim peserta dapat saling ketemu, kemudian dicari pengumpul poin terbanyak.

Menurut Sari Galung yang juga anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan, tim Blackmound mendapatkan tambahan poin setelah pada pertandingan terakhir menang melawan Tim All Star 9-5.

Kata Sari Galung, dengan tuntas digelarnya Walikota Cup baik Baseball dan Softball, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan atlet untuk proyeksi Porprov Bali XV 2022. Sekum Perbasasi Denpasar, Putu Eka Artika Sudatmaja Pande menambahkan, pihaknya sudah mulai ada bayangan awal tentang pendataan atlet Perbasasi Denpasar untuk menyongsong multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. Kata Eka Pande, tetapi itu baru sifatnya pemetaan awal untuk atlet. Kedepannya akan tetap ada seleksi lagi pada awal tahun 2021.

"Yang jelas kita sudah punya data base soal atlet potensial yang bisa diturunkan 0ada ajang Porprov 2022. Data itu sudah ada untuk kami proses kedepannya, bisa saja akan kami tindaklanjuti dengan pemanggilan atlet pada Januari 2022 nanti," terang Eka Pande. Dia menambahkan, sistemnya nanti akan memakai sistem degradasi dan promosi, sehingga atlet terbaik yang akan mewakili Denpasar nantinya di ajang Porprov Bali XV 2022.

Kata dia, sesuai rencana nanti diawal membentuk tim bayangan hitungan 200 persen. Kemudian dalam perjalannya terus diciutkan hingga menjadi tim definitif. Dalam prosesnya nanti tetap mendapat perhatian secara serius, agar atlet yang terpilih nantinya adalah benar-benar terbaik buat Kota Denpasar. Sebab, Denpasar ingin menunjukan prestasi di ajang Porprov nanti. *dek

Komentar