nusabali

Atap SMAN 1 Tampaksiring Hancur Ditimpa Pohon

  • www.nusabali.com-atap-sman-1-tampaksiring-hancur-ditimpa-pohon
  • www.nusabali.com-atap-sman-1-tampaksiring-hancur-ditimpa-pohon

GIANYAR, NusaBali.com –  Atap gedung SMA Negeri 1 Tampaksiring di Gianyar hancur dihantam pohon tumbang. Dua kelas terdampak peristiwa alam ini.

Tumbangnya pohon enau atau jaka berketinggian 10 meter ini terjadi pada Senin (6/12/2021) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Alhasil, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMA berlokasi di Jalan Pucak Tegeh Manukaya ini harus dipindahkan ke ruang komputer.

“Dua kelas yang mengalami kerusakan adalah kelas XII MIPA 5 dan MIPA 6,” jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Tampaksiring,  Ngakan Ketut Tresnabudi, Selasa (7/12/2021).

Tresnabudi menduga hujan deras yang berlangsung sejak Minggu malam membuat pohon enau tumbang. Akibat kerusakan atap tersebut, Tresnabudi memperkirakan kerugian yang dialami sekolah mencapai Rp 125 juta. Dan atas kejadian tersebut, pihak sekolah telah melaporkannya ke Dinas Pendidikan Provinsi Bali, guna tindakan lebih lanjut. 

Pohon yang tumbang serta reruntuhan atap berhasil ditangani oleh BPBD Gianyar Selasa (7/12/2021) pukul 18.00 Wita. Sehari sebelumnya, Senin (6/12/2021), pihak sekolah lebih dulu melaksanakan ritual keagamaan ngaturang piuning (memohon izin) secara niskala untuk penanganan pohon yang tumbang tersebut, dikarenakan pohon dekat dengan Pura Pucak Tegeh, Desa Adat Manukaya Anyar. *rma

Komentar