nusabali

Sekda Adi Arnawa Ingatkan Masyarakat Perketat Prokes

Serahkan Bantuan Logistik di Kecamatan Kuta Utara

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-ingatkan-masyarakat-perketat-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Plt Kalaksa BPBD I Wayan Wirya, menyerahkan bantuan logistik berupa masker medis, hand sanitizer, sabun batang dan sabun cair kepada masyarakat, Senin (6/12).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di ruang pertemuan Kantor Camat Kuta Utara. Adi Arnawa mengatakan bantuan ini berasal dari pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan (prokes), sesuai anjuran dari pemerintah.

Menurut Adi Arnawa, kalau dilihat dari jumlah logistik yang didistibusikan tidak akan cukup buat masyarakat. “Tapi setidaknya akan jauh lebih penting ketika mindset masyarakat bahwa penanganan Covid-19 ini kita tidak boleh terlena, artinya harus mulai merubah tatanan dalam segala aktivitas. Paling pokok adalah harus memakai masker, karena hampir semua masyarakat sudah ikuti vaksin,” katanya.

Sementara Plt Kepala BPBD Badung I Wayan Wirya, mengatakan pendistribusian logistik ini dalam rangka untuk mendukung kegiatan PPKM dan untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19. Di samping juga untuk siaga saat perataan Natal dan tahun baru di Kabupaten Badung. Pendistribusian bantuan logistik dari BNPB berupa masker medis, hand sanitizer, sabun batang, dan sabun cair didistribusikan kepada Satgas Covid-19 pada enam kecamatan, 122 Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat, 286 SD negeri dan swasta, 67 SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Badung.

“Hari ini diawali di Kecamatan Kuta Utara dan selanjutnya di Kecamatan lain sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Wirya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu petugas dalam melaksanakan pencegahan Covid-19, sehingga kasus Covid-19 bisa kita tekan,” tandasnya. *asa

Komentar