nusabali

Disdikpora Distribusikan Sarana Prokes

  • www.nusabali.com-disdikpora-distribusikan-sarana-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Buleleng mendistribusikan sebanyak 232.500 sarana protokol kesehatan (prokes) ke seluruh satuan pendidikan.

Sarana prokes tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui BPBD Buleleng.   Kepala Dinas Dikpora Buleleng Made Astika mengatakan, sarana prokes telah diatur jumlah dan jenisnya untuk kemudian langsung didistribusikan. Bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kedisiplinan menerapkan prokes seluruh siswa dan tenaga pendidikan di sekolah, baik itu dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP.

Astika menambahkan, jumlah dan jenis sarana prokes berbeda pada setiap satuan pendidikan penerima bantuan. Hal itu dilakukan lantaran setiap sekolah memiliki kapasitas murid dan tenaga pengajar yang berbeda jumlahnya. Jenjang TK/PAUD negeri yang menerima bantuan sebanyak 30 sekolah, SD negeri sebanyak 418 sekolah, dan jenjang SMP negeri sebanyak 53 sekolah.

“Kami akan terus bersinergi dalam rangka pengadaan sarana prokes ini, terutama masker. Meskipun setiap sekolah dapat mengadakan pembelian masker melalui dana BOS, kami akan terus mengusulkan sarana ini ke BNPB Pusat,” kata Astika, dikonfirmasi Senin (6/12) siang.

Astika berharap, bantuan sarana prokes yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dalam aktivitas pembelajaran di sekolah, sehingga penerapan prokes pada pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung dengan aman dan tidak menimbulkan klaster baru. “Dengan bantuan ini, kami harapkan siswa dan tenaga pengajar disiplin menerapkan prokes selama PTM berlangsung,” harap Astika. *mz

Komentar